1
1

Asuransi Sinar Mas Miliki 581 Bengkel Rekanan untuk Mudahkan Proses Klaim Tertanggung

Kantor Pusat Asuransi Sinar Mas. | Foto: google map

Media Asuransi, Jakarta– PT Asuransi Sinar Mas saat ini total memiliki 581 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengawali tahun 2022 masih dalam situasi yang terdampak oleh Pandemi Covid -19 turut mempengaruhi berbagai sektor industri bisnis termasuk industri Asuransi serta industri Otomotif Indonesia. Namun berdasarkan laporan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sepanjang 2021 terdapat peningkatan sebesar 66,7 persen terhadap hasil penjualan mobil baru di Indonesia jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami mencoba memahami bahwa kemudahan pelayanan, khususnya dalam proses saat tertanggung melakukan klaim termasuk diantaranya yaitu terdapat berbagai pilihan bengkel – bengkel rekanan dengan kami yang berlokasi di seluruh wilayah Indonesia. Dengan total sebanyak 581 bengkel rekanan kami, tentunya akan memudahkan para tertanggung dalam menentukan serta melakukan proses perbaikan kendaraan nya yang telah diasuransikan di Asuransi Sinar Mas,” kata Direktur PT Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir dalam keterangannya, Kamis, (10/3).

|Baca juga: Peringkat Asuransi Sinar Mas Ditegaskan idAA+ Outlook Stabil

Pada satu sisi lainnya, hal ini juga diprediksi selaras dengan pertumbuhan lini bisnis asuransi kendaraan bermotor. Sesuai dengan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal III/2021 yang menunjukkan premi dari lini bisnis kendaraan bermotor mencapai Rp11,17 triliun atau mengalami pertumbuhan 1,5% yoy. Dengan posisi lini bisnis kendaraan bermotor yang menjadi kontibutor terbesar kedua setelah lini bisnis asuransi properti yang mencapai 20,3% terhadap total premi.



Dumasi juga menambahkan bahwa kemudahan tertanggung serta masyarakat melalui berbagai pilihan bengkel rekanan dapat menjadi salah satu referensi dalam mempertimbangkan proteksi perlindungan bagi kendaraan mereka. “Sesuai komitmen kami untuk selalu melayani dengan hati atau Serving With Heart, termasuk dalam memberikan kemudahan layanan informasi serta berbagai bengkel rekanan di seluruh wilayah Indonesia kepada seluruh masyarakat,” tutup Dumasi. 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Penting, Antisipasi Pandemi Baru dengan Melakukan Hal Ini
Next Post Rekomendasi dan Harapan AAJI di Tahun Macan Air

Member Login

or