1
1

Asuransi Tak Bisa Hard Selling kepada Generasi Milenial

Media Asuransi, JAKARTA – PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk (Zurich) terus menggaungkan nilai kebersamaan sejak awal tahun ini melalui kampanye #BarengJadiLebih. Sejalan dengan semangat tersebut, Zurich berkolaborasi dengan platform pendidikan Inspigo, untuk menginspirasi semangat kolaborasi lebih tinggi lagi pada generasi muda melalui serangkaian kelas bertema Collaborate to be Great.

Melalui pendekatan kolaborasi ini, Zurich juga ingin menghadirkan wajah asuransi yang segar dan relevan dengan semangat dan nilai generasi muda. “Kita bekerja sama dengan Inspigo menggelar acara ini karena kita merasa bahwa generasi muda itu tidak dapat didekati dengan hard selling,” kata Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, di Jakarta, Kamis, 3 November 2022.

Dia memberi contoh, misalnya Zurich mengadakan acara yang topiknya asuransi, diyakini tidak ada generasi muda yang akan datang tuh. “Tetapi kalau mendengarkan Mbak Carline atau Mas Yoris, akan banyak yang datang. Tentu saja di podcast nanti kita akan informasikan juga mengenai Zurich Insurance. Generasi muda ini kan digital savy, jadi mereka akan dengan gampang dan cepat mencari informasi lebih lengkap mengenai Zurich dari gadget mereka. Kami memilih cara soft selling seperti ini untuk mendekati generasi muda ini,” jelas Edhi.

|Baca juga: Perjalanan 150 Tahun Zurich dari Startup hingga Perusahaan Asuransi Global Terkemuka

Lebih lanjut ditambahkan bahwa kelas-kelas Zurich X Inspigo akan dilaksanakan di CGV Grand Indonesia, 12 November 2022. Narasumber, antara lain Co-Founder Inspigo, Yoris Sebastian, Co-Founder & CEO COTTONINK, Carline Darjanto, serta aktor dan creativepreneur, Jovial da Lopez. Pendaftaran terbuka untuk umum secara gratis, melalui bit.ly/collaboratetobegreat. Setelah acara, kelas inspiratif ini juga akan tersedia melalui aplikasi podcast Inspigo.

Edhi mengatakan bahwa olaborasi dapat membawa begitu banyak nilai bagi kehidupan masyarakat dan memberikan dampak positif yang nyata bagi komunitas. Hal itu tertuang dalam kampanye Zurich #BarengJadiLebih.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Inspigo untuk mendukung, mendorong, dan menginspirasi generasi muda Indonesia saat mereka bersiap memasuki dunia kerja. Bertindak sebagai sistem pendukung yang andal dan berbagi keahlian kami dalam mengelola risiko, kami ingin membantu generasi muda menjadi lebih tangguh – untuk berani mewujudkan potensi terbaik mereka dan menciptakan masa depan yang lebih cerah,” jelasnya.

Co-Founder & CEO Inspigo, Tyo Guritno, mengatakan bahwa tantangan semakin beragam bagi para generasi muda dalam berkarir dan membangun masa depan mereka di era digital saat ini. Inspigo hadir untuk membuat proses belajar serta pengembangan diri semakin mudah dan terbuka untuk semua kalangan. “Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Zurich dalam mendampingi generasi muda mengembangkan diri dan membuka potensi baru agar jadi lebih siap untuk menghadapi masa depan,” katanya.

Melalui acara ini, Zurich berharap dapat membuat platform untuk mendorong para generasi muda menjadi lebih optimis dalam membentuk masa depan dengan saling kolaborasi. Salah satu narasumber, Carline Darjanto, mengatakan bahwa dia telah merasakan bagaimana kekuatan dan pentingnya kolaborasi dalam mengembangkan bisnis.

“Selama bergelut di industri fashion khususnya 14 tahun terakhir dengan COTTONINK, kolaborasi merupakan salah satu kunci dari keberhasilan kami untuk terus maju dan tetap relevan di tengah persaingan bisnis. Saya senang dapat menjadi bagian dari semangat Zurich X Inspigo dan menginspirasi generasi muda untuk mulai berkolaborasi untuk masa depan,” kata Carline.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pemulihan Ekonomi Indonesia Diramal Berlanjut Tahun Ini
Next Post Resmi! Pemerintah Naikan Cukai Rokok 10% di Tahun Depan

Member Login

or