1
1

Bethsaida Hospital Gandeng Admedika Bangun Sistem Bridging Real-Time untuk Percepat Proses Layanan dan Klaim

Peluncuran Host to Host Bridging System Sebuah integrasi digital antara Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Bethsaida dengan sistem AdMedika untuk layanan rawat jalan dan rawat inap. | Foto: AdMedika

Media Asuransi, JAKARTA – PT Administrasi Medika (AdMedika) anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama Bethsaida Hospital Gading Serpong melakukan kerja sama penerapan Host to Host Bridging System. Sebuah integrasi digital antara Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Bethsaida dengan sistem AdMedika untuk layanan rawat jalan dan rawat inap.

Integrasi ini memungkinkan proses verifikasi peserta, pengelolaan klaim, hingga rekonsiliasi data dilakukan secara otomatis, real-time, dan tanpa input manual, sehingga meningkatkan kecepatan dan akurasi layanan bagi pasien peserta jaminan kesehatan. Agenda ini turut dihadiri oleh jajaran manajemen kedua institusi, antara lain CEO AdMedika Dian Prambini, CMO AdMedika Muhamad Nasrun Ihsan,  sedangkan dari Bethsaida Hospital turut hadir Managing Director Bethsaida Healthcare dr. Magdalena, Direktur Sales, Marketing & Business Development Bethsaida Healthcare Iwan A. Setiawan, Direktur Bethsaida Hospital Gading Serpong dr. Pitono.

|Baca juga: OJK Siapkan 4 Skema Risiko Baru Asuransi Kesehatan untuk Diterapkan Mulai 2026

Dalam sambutannya, CEO AdMedika Dian Prambini, menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari penguatan ekosistem digital kesehatan nasional. “Integrasi Host to Host ini merupakan langkah nyata untuk menghadirkan pelayanan yang lebih cepat, akurat, dan berkualitas bagi pasien. Selain itu bridging host to host ini juga merupakan bentuk dukungan serta implementasi AdMedika terhadap SEOJK No 7 2025 pada sisi penguatan kapabilitas digital,” ujar Dian dalam keterangannya, Jumat, 5 Desember 2025.

|Baca juga:Pengumuman! OJK Pangkas Masa Tunggu Klaim Asuransi dan Repricing Dibatasi

Kolaborasi ini sekaligus menegaskan komitmen AdMedika dalam mendukung transformasi layanan kesehatan berbasis teknologi. ‘’Perusahaan akan terus memperkuat kemitraan dengan rumah sakit dan pemangku kepentingan kesehatan lainnya, guna menghadirkan ekosistem layanan yang terintegrasi, efisien, dan berkelanjutan, dengan tetap menempatkan pengalaman dan keselamatan pasien sebagai prioritas utama,’’ ujar Dian.

Managing Director Bethsaida Healthcare dr. Magdalena, menyampaikan, “Fokus dan komitmen Bethsaida Healthcare adalah untuk meningkatkan kualitas layanan. Kita berupaya untuk terus menghadirkan inovasi melalui bridging system ini, yang mengintegrasikan Hospital Information System (HIS) Bethsaida dengan AdPass AdMedika. Kemudian tujuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk mempercepat proses layanan, terutama untuk proses klaim,” tambah dr. Magdalena.

Editor : Wahyu Widiastuti

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post OJK Terbitkan Aturan Parameter Pengawasan untuk Perkuat Lembaga Keuangan Mikro

Member Login

or