Media Asuransi, JAKARTA– PT BNI Life Insurance (BNI Life) dalam menyemarakkan HUT ke-76 menghadirkan solusi digital melalui 2 pilar digitalnya, yakni microsite Plan BLife melalui websitenya dan aplikasi BNI Mobile Banking.
Acara peluncuran Plan BLife dilakukan secara daring pada 15 Juli 2022. Acara ini dihadiri oleh Ronny Venir Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Rian Kaslan SEVP Digital Business BNI, Shadiq Akasya Direktur Utama BNI Life, dan segenap Direksi BNI Life, Pimpinan BNI dan BNI Life.
Dalam siaran persnya, Senin, 18 Juli 2022, Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya, mengatakan bahwa Plan Blife merupakan platform penjualan produk asuransi online berbasis web yang menawarkan kemudahan bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk asuransi digital yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun.
|Baca juga: BNI Life Bayar Klaim Rp1,8 Miliar
Shadiq menjelaskan, produk asuransi digital yang ditawarkan Plan BLife antara lain produk asuransi Perjalanan, Saving Plan, Pendidikan dan Kesehatan. Namun pada tahap awal nasabah baru dapat membeli produk asuransi Perjalanan, BNI Life memastikan produk lainnya akan segera hadir dalam tahun ini. Plan Blife didesain untuk menghadirkan user experience yang baik melalui 3 langkah mudah yaitu memilih produk, isi data diri dan pembayaran premi sekaligus mendapatkan e-polis secara real time.
“Sedangkan melalui aplikasi BNI Mobile Banking, BNI Life menawarkan produk Digi Micro Protection yang merupakan produk asuransi kecelakaan diri dengan premi yang sangat terjangkau dan proses yang mudah,” jelasnya.
Direktur Utama BNI Life mengatakan bahwa optimalisasi sinergi digital bersama dengan perusahaan induk BNI merupakan salah satu target pengembangan digitalisasi di tahun ini. “Hal ini demi mewujudkan komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan produk dan layanan bagi nasabah dan masyarakat luas,” ujar Shadiq.
Menurutnya, kanal digital memang menjadi peluang pemasaran asuransi di masa pandemi meski porsinya masih kecil, akan tetapi implementasi digital di industri asuransi ke depan akan semakin berkembang. BNI Life terus memperbaiki proses digitalisasi secara menyeluruh dari sisi produk, pemasaran, pengelolaan data risiko, pelayanan klaim, serta layanan-layanan yang sesuai dengan perubahan perilaku nasabah.
Ke depan, lanjut Shadiq, BNI Life senantiasa memaksimalkan layanan digital untuk lebih mendorong inklusi keuangan melalui integrasi berbagai layanan keuangan untuk mengembangkan ekosistem di industri asuransi jiwa. Dengan adanya Plan BLife ini, BNI Life berharap dapat meningkatkan jumlah nasabah sebanyak 50.000 orang dalam 3 tahun ke depan.
Direktur Layanan dan Jaringan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Ronny Venir, menambahkan bahwa dengan inovasi digital yang dilakukan, diharapkan BNI Life dapat menjangkau nasabah lebih luas lagi. Saat ini, pangsa pasar mobile banking BNI mencapai sekitar 11,8 juta dengan nasabah yang aktif bertransaksi mencapai 3,5 juta.
“Potensi pasar nasabah BNI yang cukup besar ini tentunya dapat menjadi peluang bisnis bagi BNI Life. Tahun ini kami juga menargetkan yang aktif transaksi itu naik dua kali lipat dari 3,5 juta menjadi 7 juta, sehingga ini peluang sangat besar dari BNI Life untuk meningkatkan bisnis,” katanya.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News