1
1

BRINS Perkenalkan Sistem Klaim Kendaraan yang Canggih

Media Asuransi, Jakarta – Untuk merespons perubahan masyarakat yang semakin banyak beraktifitas maupun bertransaksi melalui platform online, BRI Insurance (BRINS) memaksimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi, BRINS Claim Service Solution/B-Class yang mempercepat dan mempermudah proses klaim nasabah dari mulai survei online, emergency assistance, help center, hingga layanan towing.

Direktur Teknik BRINS, Ade Zulfikar, mengatakan bahwa dengan melihat behaviour masyarakat saat ini, tentunya perusahaan terus ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan permudah masyarakat. Klaim asuransi yang terkenal rumit kami simplifikasi dalam satu sistem digital, kata Ade dalam keterangan resminya yang dikutip Media Asuransi, Jumat, 25 Maret 2022.

|Baca juga: BRINS Hadirkan Perlindungan untuk Pengendara Motor

Menurutnya, kini dengan memaksimalkan perkembangan di era digital, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui internet. Nasabah memiliki kebebasan untuk memilih platform fitur klaim yang dimiliki BRINS, melalui BRINS Mobile, contact center, email, website, dan chatbot. Semua platform tersebut terintegrasi dengan B-Class yang memungkinkan kecepatan proses verifikasi klaim secara real time maksimal 2 jam setelah nasabah melakukan laporan klaim.

Selanjutnya, survei atas penanganan klaim B-Class dapat dilakukan secara langsung maupun secara online setelah laporan terverifikasi klaim maksimal 1×24 jam saja dan akan disambungkan ke bengkel terdekat. Melalui B-Class, seluruh laporan dan dokumen yang dibutuhkan saat klaim disimplifikasi secara digital dan akan terintegrasi secara online sehingga memudahkan tracking klaim secara real time.

Bagi nasabah yang membutuhkan bantuan darurat, akan disediakan petugas derek, ambulance dan paramedis yang bisa didapatkan saat mengalami kerugian, ke depannya juga akan terintegrasi dalam B-Class melalui fitur Panic Button dalam BRINS Mobile. Sehingga nasabah dapat diberikan bantuan dan pertolongan pertama dengan cepat sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Kepuasan dan feedback dari nasabah juga menjadi aspek penting untuk terus memberikan layanan terbaik, dengan B-Class pelaporan pelanggan dari berbagai platform dapat terintegrasi dan menjadi evaluasi oleh internal untuk meningkatkan pelayanan klaim.

“Dengan integrasi sistem klaim kami, masyarakat dapat merasakan kemudahan klaim dalam genggaman. Melalui inovasi digital disisi internal maupun eksternal, kami harap bisa meningkatkan kepuasan dan menciptakan rasa aman pada masyarakat, “ tutur Ade.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Fintech Lending Jadi ‘Penolong’ UMKM Bangkit dari Pandemi  
Next Post Top Up OVO Bisa Melalui Aplikasi Ultra Voucher

Member Login

or