1
1

Buka Customer Center, IFG Life Siap Melayani Nasabah

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan customer center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai 8, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini disiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya. Peresmian kantor pelayanan tersebut dihadir oleh seluruh jajaran Direksi IFG Life.

Peresmian ini merupakan tanda dari bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya ke depan dan juga dalam menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Meskipun demikian, proses migrasi polis ini baru akan dapat dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

Nasabah tidak hanya akan dilayani di customer center Jakarta saja, namun IFG Life juga sedang mempersiapkan infrastruktur di 21 kantor representatif lainnya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Adapun kota-kota besar tersebut adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Jayapura, Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, perseroan akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan. IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluruh Indonesia, di seluruh kota tempat nasabah berada, untuk memberikan pelayanan.

“Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah IFG Life baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mempersiapkan infrastruktur di seluruh kantor representatif, kami juga akan memperkuat kanal-kanal informasi baik yang melalui saluran digital maupun non digital (konvensional) untuk mendukung pelayanan kepada nasabah,” ujar Direktur Operasional & TI IFG Life, Yusman Dedy Kusuma, di sela-sela peresmian customer center, Rabu, 24 November 2021.

|Baca juga: IFG Life Siap Menerima Transfer Polis Restrukturisasi Jiwasraya

Dia jelaskan, ada 6 counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di customer center Graha CIMB Niaga. Salah satu counter disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya. “Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restruktunsasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di 1 pintu,” jelas Yusman.

Menurut dia, sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di-‘pingpong’ saat ingin mendapatkan informasi mengenai proses restrukturisasi. “Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang poks Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik,” katanya.

Adapun alur pelayanan di customer center Graha CIMB Niaga lantai 8 diawali dengan pendaftaran secara online melalui link: https://asuransi.ifg-life.id. Kemudian saat nasabah sampai di customer center Graha Niaga lantai 8, akan langsung diarahkan menuju customer care representative IFG Lite. Setelah itu, duty officer yang bertugas akan menyambut dan mendatangi nasabah atau pemegang polis tersebut untuk kemudian memberikan layanan. Pendaftaran secara online dilakukan agar nasabah dapat lebih cepat mendapatkan pelayanan dari IFG Life.

Customer center Graha CIMB Niaga Lantai 8 ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00-17.00 WIB. Seluruh personil customer care representative telah dilatih agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah.

Sementara itu mengenai proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar para mereka dapat mengetahui status dari polisnya. Baik melalui SMS (short message service), email, maupun melalui surat.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Presiden Jokowi: Perekonomian Sudah Kembali Merangkak Naik
Next Post Satu Dasawarsa OJK, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga dan Bertumbuh Positif

Member Login

or