1

Ex CEO Allianz Indonesia Peter Van Zyl Jadi Presiden PasarPolis

Peter Van Zyl, Presiden PasarPolis | Foto: Doc

Media Asuransi, GLOBAL – PasarPolis, salah satu perusahaan asuransi full-stack pertama di Indonesia, telah mengangkat Peter Van Zyl sebagai presiden. Van Zyl merupakan mantan Presiden Direktur dan CEO Allianz Indonesia, salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.

Melalui kemitraan strategis dengan Tap Insure, PasarPolis mampu menanggung dan mendistribusikan produk asuransinya sendiri kepada klien seperti Tokopedia, Gojek, dan Traveloka. Van Zyl akan mengawasi strategi PasarPolis sebagai perusahaan asuransi full-stack.

Dilansir dalam laman techcrunch, selain tujuh tahun sebagai Presiden Direktur dan CEO Allianz Indonesia, Van Zyl menghabiskan 15 tahun sebagai senior di AIG. Dia mengatakan kepada TechCrunch bahwa memutuskan untuk pindah dari pemain mapan seperti Allianz Indonesia ke kehidupan start-up karena potensi yang dia lihat dalam solusi asuransi digital yang menjangkau populasi yang lebih luas di Indonesia.

|Baca juga: PasarPolis Tengah Mengincar Ekspansi di Malaysia dan Filipina

Van Zyl pertama kali bekerja dengan tim PasarPolis lebih dari delapan tahun yang lalu ketika Allianz menjadi perusahaan asuransi untuk mitra bisnis PasarPolis. Tanggung jawabnya pada aturan barunya termasuk membimbing perusahaan menuju tujuannya menjadi perusahaan asuransi digital terkemuka di Indonesia.

Van Zyl mengatakan perbedaan PasarPolis dari insurtech Indonesia lainnya seperti Cermati, Lifepal, dan Cekaja adalah kemampuannya untuk mengatasi kesenjangan asuransi dan distribusi asuransi yang tidak merata di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, berkat kemampuannya untuk menanggung dan mendistribusikan produk asuransinya sendiri. PasarPolis melakukannya melalui kemitraan strategis dengan Tap Insure, yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Keuangan Indonesia (OJK).

Van Zyl menambahkan, PasarPolis juga memiliki rekam jejak yang kuat dalam pengalaman klaim dan layanan pelanggan. Ini berhasil menyelesaikan 98% dari total penyelesaian klaim B2B2C (non-asuransi kredit) dalam waktu kurang dari 24 jam, dan 95% dari total klaim asuransi perangkat diselesaikan dalam waktu kurang dari dua jam.

Selain di Indonesia, PasarPolis juga hadir di pasar Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam dan Thailand. Diluncurkan pada tahun 2015, PasarPolis telah menerbitkan lebih dari satu miliar polis dan mengumpulkan lebih dari US$59 juta, termasuk dari tiga unicorn Indonesia: Gojek, Tokopedia, dan Traveloka.

Salah satu spesialisasinya adalah menjual polis asuransi kepada orang yang belum pernah membeli sebelumnya, dan produk asuransi yang disematkannya meliputi perjalanan, konten rumah, logistik, elektronik, kesehatan perangkat, jiwa, dan otomotif.

 
Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Dewan Asuransi Indonesia Gelar Lomba Ide Perubahan Nama
Next Post Panin Dai-ichi Life, Cairkan Klaim Tutup Usia Rp1,5 Miliar pada Ahli Waris

Member Login

or