Media Asuransi, GLOBAL – FWD Group mencatat nilai bisnis baru atau New Business (VNB) tumbuh 17 persen secara tahunan menjadi US$215 juta dalam tiga bulan pertama di 2024.
“Keempat segmen yang dilaporkan yakni Hong Kong SAR & Macau SAR; Thailand & Kamboja; Jepang; dan Pasar Negara Berkembang mencatatkan pertumbuhan penjualan bisnis baru dan VNB,” kata FWD Group, dikutip dari laman Insurance Business, Jumat, 31 Mei 2024.
|Baca: Dorong Kesetaraan Gender, Airlangga Dukung Aksesibilitas dan Kesempatan bagi Perempuan
Penjualan bisnis baru grup meningkat 10 persen YoY menjadi US$460 juta di kuartal I/2024 FWD juga mencatat ‘jejak Asia Tenggara’, dengan menjadi pemegang saham mayoritas 70 persen dari bisnis takaful di Malaysia pada Maret lalu. FWD juga meningkatkan investasinya menjadi 44 persen di BRI Life Indonesia.
“Kami telah mengawali 2024 dengan baik karena kami terus membangun skala bisnis kami, memperdalam kehadiran FWD untuk melayani nasabah di 10 negara di Asia,” ujar Group Chief Executive Officer dan Direktur Eksekutif FWD Group Huynh Thanh Phong.
Momentum pertumbuhan
Momentum pertumbuhan yang berkelanjutan di bisnis Hong Kong dan Macau, yang didorong oleh wisatawan Tiongkok daratan (MCV), juga mendorong pertumbuhan perusahaan selama periode tersebut.
“Penjualan bisnis baru dan pertumbuhan VNB di Thailand mencerminkan fokus pada produk dengan margin yang lebih tinggi. Baik Jepang dan Pasar Negara Berkembang menghasilkan pertumbuhan VNB yang kuat,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News