1
1

Generali dan Prodia Kerja Sama Luncurkan Digital Medical Check Up

Media Asuransi, Jakarta– PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi dan meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up. Di masa pandemi seperti sekarang ini, peran agen asuransi sangatlah penting untuk memastikan masyarakat terlindungi.

Melalui teknologi dengan konsep high touch dan high touch, Generali terus berinovasi untuk mendukung aktivitas agen untuk meningkatkan aksesibilitas, proses yang simpel dan cepat, yang menjadi preferensi nasabah saat ini,” kata Direktur dan Chief Operation Officer Generali Jutany Japit dalam keterangannya, Senin, 27 Desember 2021.  

Jutany mengatakan, fitur Digital Medical Check Up terkoneksi melalui aplikasi digital agen, yang akan mempermudah proses pengajuan polis. Agen dapat mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium.

Tanpa ribet isi form dan hemat waktu, calon nasabah dapat langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agenLebih dari itu, fitur ini juga mempercepat proses analisa underwriting karena hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online,” jelasnya.

|Baca juga: Kinerja Roboarms Generali Tembus Lebih dari 40% di atas IHSG

Menurutnya, selain lebih ramah lingkungan karena proses dilakukan paperless, fitur ini juga lebih aman karena tidak perlu tatap muka di masa pandemi sekarang ini. Proses pengajuan sebagai bagian dari customer journey nasabah juga jauh lebih singkat, serta dapat memimalisasi kendala dari proses manual yang sebelumnya diterapkan.

Jutany Japit mengungkapkan bahwa sebelum pandemi terjadi, Generali sudah memiliki fokus yang kuat pada optimasi teknologi. Fitur Digital Medical Check Up ini akan semakin melengkapi rangkaian inovasi digital yang secara terus-menerus diusung oleh Generali untuk mendukung para agen dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada nasabah.

Untuk mencapai hal tersebut, kolaborasi adalah faktor penting dan kami senang dapat bersinergi dengan Prodia, perusahaan klinik laboratorium terkemuka yang tentunya memiliki pengalaman yang kuat di bidang teknologi kesehatan. Lahirnya fitur ini juga merupakan bukti bahwa kolaborasi Generali dan Prodia bisa dieksplorasi lebih jauh dan menjadi sebuah wadah inkubasi ide dan inovasi,”  beber Jutany.

Pada kesempatan itu, Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia, Andri Hidayat menambahkan, sebagai mitra, Prodia turut bangga bisa menghadirkan fitur ini bagi calon nasabah Generali. Kerja sama dalam pengembangan fitur ini merupakan kolaborasi pertama dengan perusahaan asuransi. “Kami yakin Generali merupakan perusahaan yang begitu kompeten dalam pengambangan digitalisasi dan automatisasi. Dengan kehadiran fitur ini, kami berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia,” ungkapnya.

Dengan proses yang lebih efisien, lanjut Andri, nasabah akan lebih cepat mendapatkan perlindungan yang diperlukan. Dengan jumlah 259 Outlet Prodia yang tersebar di seluruh Indonesia, kini para agen Generali bisa dengan cepat memproses pengajuan polis nasabah dimana saja dan kapan saja, hanya melalui aplikasi. Hadirnya inovasi ini juga menjadi bagian dari wujud Generali untuk mencapai visi – enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams. 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post 87% Pelaku Bisnis di Indonesia Optimistis Pendapatan Bakal Naik pada 2022
Next Post Memanfaatkan Peluang Investasi Jelang Berakhirnya 2021

Member Login

or