Media Asuransi, JAKARTA – Great Eastern Life Indonesia kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terdepan di Tanah Air dengan meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang APPARINDO Awards 2025 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APPARINDO) pada 31 Oktober 2025 di Jakarta. Dua penghargaan tersebut adalah The 1st Best Life Insurance Company untuk kategori Life Insurance with Equity up to 1.25 Trillion dan Best Employee Benefits Provider – Pilihan Broker.

Head of Group Insurance Sales Great Estern Life Indonesia, Wiena Cahyaningsih (dua dari kanan) menerima penghargaan Best Employee Benefits Provider pada ajang AAPPARINDO AWARD 2025. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi
Ketua Umum APPARINDO Yulius Bhayangkara menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk tanggung jawab organisasi dalam mendorong pertumbuhan industri asuransi yang sehat, profesional, dan berkelanjutan. “APPARINDO Awards 2025 merupakan salah satu komitmen kami untuk memberikan solusi dan layanan berkualitas, sekaligus menciptakan kompetisi yang sehat berbasis inovasi dan integritas,” ujarnya.
|Baca juga: APPARINDO Award 2025
Primo Fortasiano, Ketua II APPARINDO sekaligus Ketua Tim Juri, menegaskan, bahwa pemilihan dilakukan secara objektif berdasarkan polling terbanyak dari anggota APPARINDO, sebagai wujud kepercayaan dan kredibilitas terhadap perusahaan-perusahaan asuransi yang menunjukkan kinerja unggul.

Pencapaian The 1st Best Life Insurance Company selama dua kali berturut-turut di tahun 2023 dan 2025, di ajang penghargaan yang digelar dua tahun sekali ini, menjadi bukti nyata kepercayaan para broker terhadap konsistensi Great Eastern Life Indonesia dalam menjaga performa bisnis, kualitas layanan, dan inovasi digital yang relevan dengan kebutuhan pasar. Selain itu, penghargaan sebagai Best Employee Benefits Provider menunjukkan keberhasilan perusahaan dalam mengembangkan solusi perlindungan karyawan yang komprehensif dan efisien bagi segmen korporasi.
|Baca juga: Great Eastern Life Indonesia Jadi Official Insurance Partner Indonesia Women’s Run 2025
Great Eastern Life Indonesia telah menjalankan transformasi digital menyeluruh melalui penerapan end-to-end automation process yang mencakup sistem layanan berbasis teknologi, integrasi data, serta proses klaim yang lebih cepat dan akurat. Salah satu inovasi kunci adalah peluncuran portal dan aplikasi Great Eastern Corporate (GEC) yang memudahkan broker mengakses informasi polis, status klaim, dan invoice secara real-time.

Great Eastern Life Indonesia juga memperkenalkan Employee Benefit Quotation System (EBQS), platform digital terpadu yang menyederhanakan proses penawaran dan penerbitan polis. EBQS menghadirkan fitur seperti Premium Engine untuk perhitungan premi secara real-time, Case Conflict Management, serta kemampuan kustomisasi manfaat sesuai kebutuhan setiap klien korporasi. Dengan sistem ini, efisiensi penerbitan proposal meningkat hingga 30%, sementara proses onboarding bisnis baru menjadi 15% lebih cepat dibandingkan proses manual.
Selain memperkuat efisiensi, Great Eastern Life Indonesia juga menjalankan proactive claim management dengan menjadikan wellness program sebagai strategi inti untuk membantu perusahaan klien dan pialang menekan pertumbuhan biaya medis tanpa mengorbankan kenyamanan karyawan. Melalui pendekatan preventif dan edukatif, nasabah didorong untuk menjaga kesehatan secara proaktif sehingga risiko klaim dapat ditekan dan produktivitas meningkat.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
  
                                                      
                                           
                                           