1
1

IAG Insurance Catat GWP Meningkat 12,5% di Paruh Pertama 2024

Ilustrasi. | Foto: iag.com.au

Media Asuransi, GLOBAL – Perusahaan asuransi Australia, IAG, mencatat pertumbuhan premi bruto tertulis (GWP) sebesar 12,5 persen menjadi US$7,9 miliar dalam paruh pertama 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mencatat kinerja terbaik dalam sembilan tahun terakhir. Keuntungan asuransi kelompok ini meningkat 75 persen.

Keuntungan asuransi sebesar US$614 juta, naik dari US$350 juta pada periode tahun sebelumnya, dengan margin asuransi tercatat sebesar 13,7 persen dibandingkan dengan 8,5 persen tahun sebelumnya. Meskipun begitu, laba bersih setelah pajak turun menjadi US$407 juta pada paruh pertama 2024 dari US$468 juta pada tahun sebelumnya.

Asuransi mencatat dampak terus-menerus dari bencana alam sejak akhir November, terutama di pantai timur Australia yang dilanda peristiwa cuaca ekstrem. Kenaikan frekuensi dan keparahan bencana alam, inflasi, dan biaya reasuransi yang meningkat telah berdampak pada peningkatan premi, demikian disampaikan oleh perusahaan asuransi.

|Baca juga: AM Best: Perubahan Harga Pembaruan Reasuransi Kerugian Tak Signifikan Meski Risiko Meningkat

Hanya dalam setengah pertama tahun ini, IAG telah menyelesaikan lebih dari US$6 miliar klaim, meningkat dari US$5,45 miliar tahun sebelumnya, mencakup sekitar 730.000 klaim di seluruh Australia dan Selandia Baru.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer IAG Nick Hawkins menyatakan, pertumbuhan GWP mencerminkan kenaikan premi di seluruh Direct Insurance Australia (DIA), Intermediated Insurance Australia (IIA), dan bisnis Selandia Baru sebagai tanggapan terhadap tekanan inflasi, bencana alam yang lebih tinggi, dan biaya reasuransi.

“Ini sebagian diimbangi oleh volume yang sedikit lebih rendah, terutama didorong oleh fokus bisnis IIA pada perbaikan underwriting dan pricing yang lebih baik. Retensi pelanggan tetap tinggi, mencerminkan kekuatan merek kami,” ujarnya, dikutip dari laman Reinsurance News, Senin, 19 Februari 2024.

“Ini diakui dalam laporan Brand Finance Australia 100 Tahun 2024 terbaru, di mana NRMA Insurance menduduki peringkat merek terkuat kedua di Australia,” tambahnya.

|Baca juga: Kursi Dirut IFG Life Masih Kosong

Hawkins menambahkan pihaknya telah mencapai hasil paruh pertama yang solid, dengan fokus pada eksekusi strategi dan momentum dalam bisnis pokok terus mendorong kinerja IAG. Pencapaian pertumbuhan GWP paruh pertama adalah yang terkuat dalam sembilan tahun sebesar 12,5 persen (1H23: 7,5 persen).

“Margin dan rasio klaim pokok di Australia dan Selandia Baru meningkat, dan kami berada di jalur untuk memenuhi panduan keuangan FY24 kami,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Petrindo (CUAN) Kantongi Pinjaman Rp1,35 Triliun dari BNI
Next Post TIRX Rambah Pasar Asuransi Hong Kong via Peak Consulting Services Limited

Member Login

or