1
1

Ini Jurus Jitu BNI Life Agar Masyarakat Sadar Mengenai Pentingnya Punya Asuransi

BNI Life adalah perusahaan asuransi yang merupakan bagian dari Grup BNI. | Foto: BNI Life

Media Asuransi, JAKARTA – Tahun 2025 indeks literasi sektor asuransi tercatat sebesar 45,45 persen dan indeks inklusi asuransi sebesar 28,50 persen. Literasi asuransi meningkat 8,55 persen dari sebelumnya 36,9 persen menjadi 45,45 persen. Sedangkan indeks inklusi asuransi meningkat 16,29 persen dari sebelumnya 12,12 persen menjadi 28,50 persen.

GM Corporate Secretary, Legal & Corporate Communication BNI Life, Arry Herwindo W, menyebutkan upaya dari pelaku industri berperan penting untuk mendorong indeks literasi dan inklusi keuangan sektor asuransi melalui peningkatan kepercayaan, aksesibilitas, kesesuaian produk, layanan dan perluasan saluran distribusi.

|Baca juga: BNI Life Dukung Kegiatan Jakarta City Run

“Kegiatan pengenalan produk, pemasaran, dan promosi, bukan satu-satunya cara untuk menarik minat masyarakat membeli produk asuransi. Akan tetapi faktor lain seperti, seberapa jauh produk tersebut sesuai dengan kebutuhan nasabah, manfaat, harga, kemudahan dalam mendapatkan produk dan layanan purna jual juga harus dijaga dengan baik,” kata Arry dalam keterangan resminya, Rabu, 28 Mei 2025.

BNI Life telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan literasi ke masyarakat melalui kanal komunikasi yang dimiliki yaitu melalui media sosial, webinar, talkshow, dan lainnya. Dalam melakukan literasi asuransi BNI Life melakukan pendekatan dengan cara, memperkenalkan apa arti asuransi, menginformasikan manfaat asuransi, menggali informasi yang dibutuhkan masyarakat dan mengedukasi konsumen untuk memilih asuransi yang dibutuhkan.

|Baca juga: PT BNI Life Insurance Borong 6 Penghargaan

Terkait inklusi asuransi, BNI Life menyediakan berbagai produk asuransi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat secara menyeluruh, mulai dari pelindungan jiwa dan kesehatan bagi keluarga, perencanaan dana pensiun, pendidikan, hingga solusi investasi yang tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga membuka peluang pertumbuhan nilai dana di masa depan.

Selain itu, BNI Life juga melakukan inklusi melalui digitalisasi untuk penjualan produk asuransi pada Plan BLife yaitu platform penjualan produk asuransi digital berbasis web. Kanal digital membantu untuk meningkatkan penetrasi, densitas dan inklusi asuransi ke depannya. Kanal digital memudahkan masyarakat untuk mengenal serta merasakan manfaat produk asuransi.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Nikkei Ditutup Mendatar di Tengah Volatilitas Pasar
Next Post Indef: Harus Ada Upaya Ekstra untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi RI di 2026

Member Login

or