1
1

Inovasi dan Aksi, Upaya Asuransi Astra Bangun Kepercayaan Masyarakat dan Pelanggan

Layanan asuransi kepada nasabah semakin lebih mudah dan cepat berkat pemanfaatan teknologi. | Foto: Media Asuransi/Areif Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – Kepercayaan publik yang menjadi kunci bagi para perusahaan biasanya tumbuh dari reputasi yang tak hanya kuat namun juga positif guna membuka pintu bagi peluang dan kemitraan strategis, sekaligus memperkuat loyalitas para pelanggan.

Oleh karena itu, membangun dan menjaga reputasi menjadi prioritas bagi para pelaku usaha melalui berbagai strategi dan inovasi yang dituangkan dalam produk dan layanan hingga aksi sosial yang berdampak.

Asuransi Astra berhasil membangun dan mempertahankan reputasinya sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan kepada pelanggan hingga masyarakat dan lingkungan melalui berbagai kegiatan dan kampanye kehumasan.

|Baca juga: Asuransi Astra Bersama Astra Credit Companies Tingkatkan Literasi Keuangan di Maros

“Sebagai perusahaan asuransi yang bertumpu pada kepercayaan, reputasi perusahaan menjadi pondasi utama dalam setiap langkah dan keputusan bisnis yang kami ambil. Berangkat dari sini, Asuransi Astra berkomitmen menjaga reputasi melalui inovasi, layanan prima, dan aksi sosial berkelanjutan yang berdampak nyata agar kepercayaan dan loyalitas yang telah terbangun tidak bersifat sementara,” ujar Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto dalam keterangannya, Rabu, 27 Agustus 2025.

Pada tahun ini, Asuransi Astra menyambut Hari Perempuan Nasional, melalui kampanye kehumasan #PerempuanBermakna yang telah hadir sejak 2023 dalam mendukung SDG’s poin 5, mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan. #PerempuanBermakna dibungkus dengan rangkaian kegiatan yang ditujukan untuk publik, pelanggan, karyawan, serta media.

|Baca juga: Asuransi Ramayana (ASRM) Sampaikan Klarifikasi soal Pengenaan Sanksi dari BEI

Pada tahun ini, kampanye menghadirkan berbagai kegiatan seperti instalasi booth aktivasi di Head Office Asuransi Astra dengan menampilkan Love Barometer yang dijadikan wadah untuk menulis ungkapan apresiasi dan dukungan terhadap para perempuan yang telah menginspirasi.

Asuransi Astra juga membangun kepercayaan dengan menghadirkan Customer Gathering bagi pelanggan setia di kantor cabang di enam kota di Indonesia, yakni Semarang, Balikpapan, Palembang, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Customer Gathering dibungkus dalam serangkaian kegiatan yang berbeda-beda pada setiap kota dan dilakukan selama sehari, diantaranya literasi keuangan terkait asuransi dan edukasi merawat kendaraan, layanan Medical Check Up (MCU), inspeksi kendaraan dan uji emisi, aktivitas yang memanjakan pelanggan seperti nail art, pijat refleksi kaki hingga cuci mobil, Fun Walk bersama Garda Oto, permainan berhadiah yang interaktif dan menambah pengetahuan, hingga bazar kuliner khas masing-masing kota yang dapat dinikmati oleh pelanggan.

Kegiatan ini bertujuan selain memperkenalkan kantor cabang secara langsung, namun juga bertujuan untuk mendekatkan perusahaan kepada pelanggan sehingga dapat memahami kebutuhan, preferensi, dan perhatian pelanggan terhadap produk dan layanan lebih baik lagi.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pacu Bisnis, Willis Gencar Rekrut Orang-orang Hebat di Jepang
Next Post TransTRACK Dukung Program Elektrifikasi Kendaraan Pemerintah Provinsi Bali

Member Login

or