Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) meraih penghargaan General Insurance National Market Leaders 2025 dalam ajang penghargaan tahunan yang digelar Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) terhadap kinerja pendapatan premi perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia, baik asuransi umum, asuransi jiwa, reasuransi, maupun pialang asuransi dan pialang reasuransi.
Penghargaan ini menjadi pengakuan atas capaian kinerja Jasindo sepanjang tahun 2024, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan secara keuangan dan operasional.
Direktur SDM dan Umum Asuransi Jasindo, Dewi Utari, yang akrab disapa Utari, mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi tersebut.
|Baca juga: Kinerja Jasindo Cemerlang, Pendapatan Premi Naik Hampir 37% per Juni 2025
“Penghargaan ini merupakan buah dari konsistensi kami dalam menjalankan transformasi menyeluruh dan memperkuat budaya kinerja tinggi di seluruh lini organisasi. Karyawan kami adalah fondasi utama yang mendorong pertumbuhan berkelanjutan Jasindo,” ujarnya saat menerima penghargaan di Jakarta, Rabu (16/7).
Jasindo mencatat kinerja impresif sepanjang 2024 dengan pendapatan premi Rp4,02 triliun atau naik 21,65% dan laba bersih Rp157,33 miliar yang naik 52,91%, serta RBC solid di angka 150,40%. Di sisi penugasan pemerintah, Jasindo melalui AUTP telah melindungi 464.957 petani di lahan 278.832 hektare, menambah total perlindungan sejak 2019 menjadi 4,5 juta petani.
|Baca juga:Asuransi Jasindo Raih Penghargaan Indonesia Original Brand 2025
Kinerja positif yang diraih Jasindo tidak lepas dari proses transformasi menyeluruh yang telah dijalankan sejak beberapa tahun terakhir. Transformasi ini mencakup seluruh lini bisnis dan operasional, dengan fokus pada penguatan tata kelola perusahaan berbasis Governance, Risk, and Compliance (GRC) yang terintegrasi, serta pengambilan keputusan yang transparan dan akuntabel.
|Baca juga:Asuransi Jasindo Hadirkan Mobil Sehat di Universitas Majalengka, Wujud Nyata Kepedulian Sosial
“Kami terus fokus memperkuat tata kelola perusahaan dan meningkatkan kapabilitas SDM, karena kami percaya kinerja perusahaan sangat ditentukan oleh kesiapan dan kualitas tim di dalamnya,” katanya.
Utari menekankan bahwa pencapaian ini merupakan hasil sinergi antara strategi bisnis yang kuat dan pengelolaan sumber daya manusia yang tepat sasaran. Jasindo berharap dapat mempertahankan posisi sebagai market leader di industri asuransi dengan terus berinovasi dan memperkuat peran sebagai risk management partnership bagi pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat Indonesia.
Dengan pencapaian ini, Jasindo berkomitmen untuk terus menjaga eksistensinya sebagai salah satu pilar penting dalam industri asuransi umum Indonesia. Didukung oleh portofolio bisnis yang sehat, komitmen pada aspek tata kelola dan keberlanjutan, serta kontribusi nyata dalam memberikan perlindungan pada program nasional, Jasindo siap menyongsong peluang dan tantangan industri asuransi umum di masa depan.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News