Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk (JMA Syariah) meluncurkan produk asuransi JMA IKHSANIA bertepatan dengan pada perayaan Milad ke-11 JMA Syariah.
Direktur Utama JMA Syariah, Basuki Agus, mengatakan bahwa produk ini merupakan asuransi jiwa individu berbasis dengan prinsip syariah yang memberikan manfaat pelindungan asuransi bagi peserta apabila meninggal dunia, baik akibat kecelakaan maupun bukan karena kecelakaan, selama periode asuransi.
|Baca juga: JMA Syariah Catatkan Kinerja Apik di Semester I/2025
“JMA IKHSANIA merupakan produk individu yang keempat hadir sebagai solusi pelindungan yang mengutamakan keberkahan dan kemudahan bagi masyarakat. Peluncuran JMA IKHSANIA ini menjadi bagian dari komitmen JMA Syariah untuk terus menghadirkan produk pelindungan jiwa yang amanah, inovatif, dan bermanfaat luas bagi masyarakat,’’ katanya saat peluncuran produk barunya di Jakarta, Jumat, 15 Agustus 2025.
Basuki menyampaikan bahwa produk baru ini akan menjadi salah satu senjata para tenaga pemasar JMA untuk lebih aktif dalam memasarkan produk-produk dari JMA Syariah terutama produk individu.
|Baca juga: Kinerja Keuangan JMA Syariah Tumbuh Positif di Awal 2025
“Produk ini adalah produk atau solusi untuk perencanaan keuangan masyarakat yang kita harapkan tetap bisa masuk di ceruk-ceruk pasar yang ada di pasar saat ini. Adanya kendala di lapangan diharapkan justru akan menjadi kekuatan untuk terus memasarkan produk-produk ini,’’ papar Basuki.
Direktur Pemasaran JMA Syariah, Gus Imron, menambahkan bahwa sebagai perusahaan asuransi syariah full fledged lokal, dengan bermunculan perusahaan asuransi syariah hasil spin off dan yang joint venture, JMA Syariah tetap optimistis masih banyak peluang yang dapat diraih melalui produk-produk produk yang kami tawarkan ke masyarakat.
Dia menyebutkan produk ini memang untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah dan kalangan anak muda dengan premi sangat terjangkau mulai dari Rp100 ribu. “Adapun beberapa keunggulan dari produk baru ini adalah: murni syariah, kemudahan menjadi peserta, dikelola secara profesional, proses klaim mudah, dan kontribusi yang kompetitif. Untuk target pencapaiannya, kita harapkan meraih polis yang sebanyak-banyaknya. Karena saat soft launching sudah masuk 150 polis,’’ ujar Gus Imron.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News