Media Asuransi, JAKARTA – Great Eastern Life Indonesia dan AdMedika menghadirkan solusi yang lebih terintegrasi melalui AdClaim Optimalisasi BPJS. Great Eastern Life Indonesia merupakan perusahaan asuransi pertama yang menerapkan skema program ini bersama AdMedika, menandai langkah inovatif dalam industri asuransi kesehatan di Indonesia.
Metode layanan ini menyederhanakan prosedur klaim dan menstandarisasi informasi layanan kesehatan dengan BPJS sebagai first payor, sehingga peserta dapat mengakses layanan kesehatan dengan lebih cepat dan nyaman.
Layanan AdClaim ini akan memberikan nilai tambah dari layanan eksisting yang dimiliki klien Great Eastern Life Indonesia karena akan memberi manfaat penggunaan BPJS sebagai first payor sehingga akan mengoptimalkan benefit BPJS peserta, yakni selisih biaya yang tidak ditanggung BPJS karena adanya kenaikan kelas kamar akan dibebankan kepada asuransi.
|Baca juga:Laba Bersih Great Eastern Meroket 30% di 2024, Faktor Ini Pendukungnya!
CEO AdMedika, Dian Prambini, menyampaikan bahwa AdMedika siap mendukung dan bekerja sama mewujudkan layanan kesehatan yang lebih baik, efisien, cepat dan transparan bagi peserta. “Dengan harapan kita bisa menjadi salah satu pioneer untuk mewujudkan himbauan dari OJK dan himbauan dari Kemenkes, karena kerja sama ini terwujud tidak hanya untuk mewujudkan efisiensi melainkan juga untuk kenyamanan peserta sehingga pelayanan dapat diberikan secara optimal,” kata Dian dalam keterangannya, Senin, 3 Maret 2025.
Sebagai perusahaan asuransi yang mengutamakan kenyamanan nasabah dengan pemanfaatan teknologi digital, Great Eastern Life Indonesia terus menghadirkan solusi perlindungan kesehatan yang lebih mudah diakses dan efisien. Kemitraan dengan AdMedika memberikan nasabah akses ke jaringan fasilitas kesehatan yang luas serta pengalaman klaim yang lebih seamless tanpa hambatan administratif.
|Baca juga: Great Eastern Life Indonesia dan Optik Melawai Perkuat Sinergi Masa Depan Employee Benefit di Indonesia
AdMedika sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 8.400 jaringan fasilitas kesehatan, baik di Indonesia maupun luar negeri, termasuk di Malaysia, Singapura, India, dan China. Dengan lebih dari 5,3 juta anggota, AdMedika terus mengembangkan inovasi berbasis teknologi untuk memastikan pengelolaan klaim lebih cepat, akurat, dan transparan. Hingga saat ini, AdMedika juga telah mendukung Great Eastern Life Indonesia dalam proses kerja sama layanan GREATHealth+ dengan beberapa rumah sakit untuk memberikan solusi perlindungan kesehatan lebih komprehensif bagi nasabah.
Head of Group Insurance Division Great Eastern Life Indonesia, Daniel Herjun Putranto, menambahkan bahwa teknologi memainkan peran penting dalam menghadirkan layanan kesehatan yang lebih baik bagi nasabah. Kemitraan dengan AdMedika memungkinkan perseroan meningkatkan pengalaman layanan yang lebih seamless, sehingga nasabah dapat mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah dan nyaman.
“Melalui kerja sama ini, Great Eastern Life Indonesia dan AdMedika berkomitmen menghadirkan inovasi layanan kesehatan yang memprioritaskan kemudahan, efisiensi, dan kenyamanan bagi nasabah,” ujar Daniel.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News