Media Asuransi, JAKARTA – PT Lippo General Insurance Tbk (LGI) menghadirkan inovasi terbaru dalam layanan asuransi kesehatannya pada aplikasi eBenefit Health, EAP (Employee Assistance Program), dan OP365. Ini merupakan salah satu wujud komitmen LGI untuk terus melakukan inovasi digital demi meningkatkan customer experience yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan
Direktur LGI, Gilbert Naibaho, menyatakan bahwa ekosistem digital yang dikembangkan sejauh ini terbukti berdampak positif pada pertumbuhan bisnis di tengah pasar yang dinamis, dan sejalan dengan kultur inovasi dari kantor pusat Hanwha di Seoul.
Di awal 2024 ini, LGI meluncurkan dua fitur digital terbaru pada aplikasi eBenefit Health, yaitu pertama, LGI EAP (Employee Assistance Program) sebuah layanan kesehatan mental yang berkolaborasi dengan Naluri.Life. Kedua, OP365 merupakan layanan telemedisin 24 jam dengan batasan jumlah konsultasi sampai 365 kali dalam setahun yang berkolaborasi dengan Good Doctor.
|Baca juga: Lippo General Insurance Catat Pendapatan Premi Rp1,26 Triliun di Kuartal I/2023
Fitur terbaru ini menawarkan beberapa layanan unggulan diantaranya digital coaching pendampingan kesehatan mental dalam bentuk konsultasi chat, layanan careline 24/7 untuk bantuan darurat terkait kesehatan mental, Analisa Tingkat stress DASS-21, dan modul pembelajaran interaktif untuk pengembangan diri.
Terkait kerja sama tersebut, Country Lead dari Naluri.life di Indonesia, Hafidz Alhadi, menyatakan bahwa emitraan dengan Asuransi LGI untuk menyediakan layanan kesehatan mental didasarkan pada visi bersama untuk memberikan akses yang lebih luas dan solusi yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
Menurut Hafidz, LGI dikenal karena komitmen mereka terhadap kesejahteraan pelanggan dan inovasi dalam menyediakan layanan asuransi yang menyeluruh. “Kombinasi antara keahlian LGI dalam industri asuransi dan keunggulan Naluri.Life dalam mendukung kesehatan mental memberikan fondasi yang kuat untuk menghadirkan layanan yang dapat diandalkan, mudah diakses, dan berorientasi pada solusi bagi peserta asuransi LGI,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu, 24 Januari 2024.
Melalui fitur baru EAP diharapkan bahwa masyarakat, khususnya peserta asuransi LGI akan mendapatkan akses lebih baik dan terarah dalam menjaga kesehatan mental mereka, membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih sehat, bahagia, dan produktif.
Selain EAP, LGI juga memperkenalkan fitur OP365. Mengusung konsep berlangganan, pelanggan dengan manfaat OP365 dapat melakukan telekonsultasi secara online dengan dokter profesional sebanyak 365 kali dalam setahun dan layanan tersedia 24 jam. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan obat-obatan sesuai resep dokter yang dikirim ke alamat pelanggan.
Menurut data survei Ipsos Global 2023 yang berjudul Health Service Monitor 2023 diketahui bahwa kesehatan mental dipandang sebagai permasalahan kesehatan terbesar, khususnya di antara generasi Z dan milenial. Di Indonesia sendiri, sekitar 38% penduduknya memandang bahwa kesehatan mental menjadi permasalahan kesehatan terbesar yang dihadapi saat ini. Lebih jauh, 27 persen penduduk Indonesia juga menyatakan bahwa stres menjadi salah satu isu yang berdampak pada kesehatan.
Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya LGI yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan layanan kesehatan berkualitas kepada para pelanggan mereka. “Kami yakin dengan layanan telemedisin Good Doctor yang prima, tujuan LGI melalui OP365 dapat tercapai sekaligus membuktikan bahwa teknologi kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan gaya hidup masa kini,” jelasnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News