Media Asuransi, JAKARTA – Insurtech PasarPolis yang berbasis di Indonesia telah bermitra dengan raksasa e-commerce Shopee untuk menyediakan asuransi yang terjangkau dan mudah diakses bagi pelanggan di seluruh Indonesia, Thailand, dan Vietnam.
Seperti dilansir dari Technode Global, dengan rencana ekspansi di seluruh Asia Tenggara, PasarPolis saat ini memiliki kemitraan dengan lebih dari 50 penyedia asuransi dan raksasa digital termasuk Gojek, IKEA, Xiaomi, dan banyak lagi.
Melalui platform Shopee, pelanggan dapat mengakses perlindungan gadget, asuransi kesehatan, kecelakaan diri, dan perlindungan asuransi lainnya sesuai kebutuhan pelanggan lokal.
Sementara itu, dengan IKEA, pelanggan berkesempatan mendapatkan asuransi perabot rumah tangga untuk melindungi perabot yang mereka beli di toko offline IKEA.
|Baca juga: PasarPolis Bersama IKEA Indonesia Hadirkan Proteksi Furnitur
Dengan perlindungan furnitur, pelanggan dapat mengasuransikan furnitur rumah mereka dari kerusakan yang tidak disengaja, kerusakan selama perakitan produk sendiri, kerusakan air, kebakaran dan pencurian, dan bencana alam.
“Kemitraan strategis dengan merek konsumen terkemuka di pasar ini menempatkan produk asuransi mikro langsung di ujung jari konsumen sebagai bagian dari proses pembelian. Ini adalah pengubah permainan untuk sektor asuransi, mengurangi biaya dan sangat meningkatkan jangkauan pasar,” kata Pendiri dan Chief Executive Officer PasarPolis Cleosent Randing.
Dengan merombak cara konsumen terlibat dalam transaksi asuransi, bertepatan dengan proses pembelian, PasarPolis mengubah persepsi konsumen tentang akses ke pertanggungan dan perlindungan.
Menghilangkan langkah tambahan mencari asuransi setelah pembelian dilakukan, sambil memasukkannya ke dalam proses belanja itu sendiri, menciptakan transaksi yang mulus, mudah diakses, dan terjangkau. “PasarPolis memberikan opsi asuransi modular yang sangat disesuaikan dan terintegrasi ke dalam proses checkout digital mitra kami,” kata Randing.
|Baca juga: Inovasi PasarPolis Bersama Shopee
Menurutnya, opsi asuransi yang disesuaikan dan disematkan ini lebih relevan bagi konsumen saat ini dan cara kita berbelanja. Dikaitkan dengan merek-merek populer dan akrab menciptakan kepercayaan tambahan bagi konsumen dengan kemampuan yang nyaman untuk melindungi diri mereka sendiri dan pembelian mereka, di area yang mungkin tidak mereka pertimbangkan sebelumnya.
“Relevansi dan aksesibilitas adalah kunci untuk mendemokratisasikan ekosistem asuransi dengan teknologi yang memberikan koneksi ke basis konsumen yang lebih luas untuk berbagai macam produk. Ditambah dengan proses klaim yang cepat dan sederhana, mengamankan asuransi mikro menjadi metode interaksi nasabah yang disukai,” kata Randing.
PasarPolis juga menawarkan kebijakan waktu nyata, proses pembelian tanpa gesekan, dan cakupan yang menjangkau pasar khusus. “Kami menghidupkan kembali lanskap asuransi dengan mendemokratisasi akses dengan relevansi yang lebih besar bagi konsumen yang paham digital saat ini,” tambah Randing.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News