1
1

PasarPolis Kembangkan Platform Digital PasarPolis Mitra

Platform Insurtech PasarPolis. | Foto: Doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), perusahaan teknologi asuransi (insurtech) di Indonesia, memperingati tonggak sejarah tahun ketiga PasarPolis Mitra, sebuah platform yang memberdayakan penggunanya (Mitra) dari berbagai latar belakang dan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menawarkan produk asuransi secara lebih inklusif kepada seluruh segmen masyarakat.

Platform PasarPolis Mitra dirancang seiring dengan upaya PasarPolis mentransformasi industri asuransi di era digital dengan membuka akses ke layanan asuransi yang lebih simpel namun tetap terpercaya. Mengandalkan model kemitraan khususnya dengan pekerja sektor informal memungkinkan para Mitra untuk dapat memberikan referensi calon pemegang polis kepada perusahaan asuransi dan memfasilitasi pembelian produk asuransi di platform PasarPolis Mitra.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2020, PasarPolis Mitra telah mencapai pertumbuhan positif dan dampak yang mengesankan dalam sektor asuransi serta memberikan kontribusi pada peningkatan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia. Dengan lebih dari 11.000 pengguna, 11 mitra penyedia asuransi, dan cakupan distribusi di 5 kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, dan Bandung.

|Baca juga: PasarPolis Mitra Memperingati Tonggak Sejarah Tahun Ketiga dengan Pertumbuhan

PasarPolis Mitra juga merupakan salah satu jalur distribusi utama PasarPolis, yang dioperasikan di bawah naungan PT PasarPolis Insurance Broker (PasarPolis Insurance Broker), yang merupakan perusahaan pialang asuransi grup PasarPolis yang telah berizin dan diawasi oleh OJK, dengan nomor izin KEP-19/NB.1/2021.

PasarPolis menggulirkan pengembangan terbarunya dalam platform digital PasarPolis Mitra yang mengandalkan otomasi sistem rekonsiliasi data, mulai dari proses penginputan data polis hingga pembayaran premi, semua berbasis digital. Salah satu bentuk pengembangan yang dimaksud diimplementasikan dalam proses pembayaran premi dengan menggunakan akun virtual.

Transformasi ini tentu bertujuan untuk meningkatkan efisiensi serta kecepatan proses transaksi dan pencairan insentif bagi mitra bisnis atau pengguna, serta mengurangi hambatan teknis yang sering terjadi dalam proses pembayaran premi secara manual.

Chief Operating Officer PasarPolis, Michael Saputra, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk tetap fokus pada PasarPolis Mitra sebagai salah satu jalur distribusi utama. Melalui PasarPolis Mitra, perusahaan terus berupaya untuk membangun ekosistem terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman pendistribusian produk asuransi yang tepat sasaran dan efektif.

“Kami berkomitmen teguh untuk menyederhanakan proses asuransi bagi seluruh Mitra kami. Hal ini dapat kami capai dengan terus berinovasi demi memastikan terciptanya pengalaman berasuransi para Mitra atau pengguna platform yang jauh lebih efektif, simpel dan menyenangkan,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa, 7 November 2023.

|Baca juga: PasarPolis Genjot Penetrasi Asuransi Gadget lewat Shopee

Dia tambahkan, hasil dari inovasi yang dimaksud di antaranya terwujud dalam proses pencairan insentif secara instan, penerbitan polis secara real-time, dan pemrosesan klaim yang efisien. “Kami akan terus membangun platform kami, menjadikan pengalaman Mitra 10 kali lebih baik, sehingga bersama-sama kita dapat memproteksi lebih banyak lagi aktivitas sehari-hari masyarakat dengan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tutur Michael.

Komitmen PasarPolis Mitra adalah untuk memfokuskan diri pada penyederhanaan proses asuransi. Pertama, PasarPolis terus berinovasi untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna platform PasarPolis Mitra (user experience). Ini dimulai dari pembelian produk hingga administrasi polis yang menghadirkan pengalaman yang efisien dan ramah pengguna, termasuk penerbitan polis secara real-time, pemrosesan klaim yang cepat yakni kurang dari tiga jam, dan penarikan insentif otomatis.

Kedua, PasarPolis Mitra terus membangun pengalaman pendistribusian produk asuransi secara digital sehingga prosesnya menjadi lebih sederhana, mudah diakses, dan efisien yaitu melalui Aplikasi PP Mitra. Perusahaan meningkatkan potensi pendapatan Mitra dengan mengubah cara distribusi produk asuransi agar lebih efisien dan terintegrasi, yang juga dapat membuka peluang kemitraan bisnis jangka panjang antara PasarPolis dengan Mitra. Ketiga, perusahaan juga selalu menghormati komitmen service level agreement (SLA) yang menjamin pencairan insentif sangat cepat kepada Mitra dalam waktu 7 hari.

Penggunaan platform PasarPolis Mitra juga berkontribusi terhadap pendistribusian produk asuransi dari berbagai partner penyedia asuransi yang bekerja sama dengan PasarPolis Insurance Broker, antara lain TapInsure, Allianz, Zurich, SeaInsurance, dan Sinarmas. Seluruh pengguna platform PasarPolis Mitra juga didorong untuk memaksimalkan program edukasi dan pelatihan yang disediakan oleh PasarPolis agar mereka memiliki pemahaman mendalam mengenai produk yang tersedia dalam interaksi offline.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post West Monroe: 64% Eksekutif Perusahaan Asuransi Kesehatan Memprioritaskan Transformasi Digital
Next Post TRV Mengakuisisi Corvus dengan Nilai US$435 juta

Member Login

or