Media Asuransi, GLOBAL – Janover Inc, penyedia solusi berbasis AI untuk transaksi real estate komersial, baru-baru ini mengumumkan perkembangan terbaru mengenai anak perusahaan insurtech mereka, Janover Insurance Group. Diluncurkan pada Maret 2024, Janover Insurance berhasil mencapai profitabilitas hanya dalam waktu dua bulan, pada Mei 2024.
Selama periode tersebut, pendapatan berulang bulanan dari Janover Insurance meningkat lebih dari 60 persen dibandingkan dengan April 2024. Hal ini merupakan pencapaian signifikan yang menunjukkan pertumbuhan pesat dan potensi besar dari unit bisnis baru ini.
CEO Janover, Blake Janover, menyatakan bahwa Janover resmi meluncurkan Janover Insurance pada bulan Maret dan pihaknya bangga melaporkan mencapai profitabilitas pada bulan Mei.
|NBaca juga: Pendanaan Insurtech Tembus Level Tertinggi di Kuartal II/2024, Berikut Rinciannya!
“Ini meningkatkan total pendapatan berulang kami, yang mencakup pendapatan dari produk langganan berulang insurance dan groundbreaker, lebih dari 60 persen dari bulan ke bulan,” ujarnya, dikutip dari laman Reinsurance News, Kamis, 8 Agustus 2024.
Peningkatan pendapatan dari sektor insurtech ini juga berdampak positif pada pendapatan berulang tahunan (ARR) Janover Inc, dengan kenaikan sebesar lima persen dibandingkan bulan sebelumnya. Pertumbuhan ARR ini terutama didorong oleh pendapatan berulang dari akuisisi Groundbreaker yang baru saja selesai serta dari Janover Insurance.
Janover menambahkan, pendapatan Mei dari Janover Insurance mewakili sekitar 65 persen dari pendapatan bulanan groundbreaker perseroan. “Ini adalah bukti dari kelayakan ekonomi platform insurtech kami dan lebih lanjut menunjukkan permintaan pelanggan kami akan penawaran asuransi yang unggul untuk properti dan bisnis mereka,” ujarnya.
Janover Insurance telah mendapat lisensi di beberapa negara bagian di AS dan tengah membangun infrastruktur digital untuk memperluas penawaran asuransi mereka di seluruh saluran dan proses penjualan perusahaan. Selain itu, mereka juga sedang mengembangkan saluran akuisisi pelanggan baru untuk lebih meningkatkan penetrasi pasar.
Pada bulan Mei, Janover Insurance mencatat pendapatan bulanan pertama, yang menyumbang sekitar 40 persen dari total pendapatan bulanan bisnis langganan inti Janover.
“Kami percaya bisnis asuransi ini akan menjadi tambahan yang berarti bagi platform kami, menggembirakan klien kami, dan meningkatkan kualitas serta prediktabilitas pendapatan kami,” pungkasnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News