1
1

PertaLife Insurance Bukukan Laba Bersih Rp72,49 Miliar di Sepanjang 2022

(kiri-kanan) Direktur PertaLife Insurance Haris Anwar, Direktur PertaLife Insurance Yuzran Bustaman, Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W Hadi, dan Direktur PertaLife Insurance Rosmanita Sari, foto bersama usai menyampaikan paparan kinerja keuangan perseroan tahun 2021 (audited) di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022.

Media Asuransi, JAKARTA – Di tengah ketidakpastian ekonomi, PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) sepanjang 2022 meraih laba bersih sebesar Rp72,49 miliar atau meningkat sebesar 48,08% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp48,95 miliar. Pencapaian laba bersih tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah berdirinya perusahaan ini.

Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W Hadi, mengatakan bahwa pencapaian laba bersih itu berkat keberhasilan perusahaan dalam menerapkan strategi dan inisiatif yang teat. Pencapaian tersebut menjadi salah satu gambaran yang akan dipertimbangkan dalam penyusunan target dan strategi bisnis ke depan.

“Meski banyak tantangan, kami optimistis mampu meningkatkan kinerja secara berkelanjutan di masa mendatang,” ujar Hanindio di Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Direktur Keuangan dan Investasi Pertalife Insurance, Yuzran Bustamar, menambahkan bahwa perolehan laba itu ditopang oleh pertumbuhan pendapatan premi sebesar 40,39%, hasil underwriting sebesar 40,37%, pendapatan investasi sebesar 60,13%, dan imbal jasa Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) sebesar 11,70%. Sepanjang 2022, pendapatan premi tercatat sebesar Rp686,52 miliar, pendapatan underwriting sebesar Rp73,32 miliar, pendapatan investasi sebesar Rp99,97 miliar, dan imbal jasa DPLK sebesar Ro20,96 miliar.

|Baca juga: Aset PertaLife di Kuartal I/2023 Naik Jadi Rp2,48 Triliun

Sepanjang 2022, PertaLife Insurance telah menjalankan beberapa inisiatif untuk merealisasikan Program Transformasi Berkelanjutan, antara lain penyesuaian kebijakan produk, penyelesaian portofolio yang bermasalah, dan percepatan likuiditas piutang perusahaan. Di sisi lain, PertaLife Insurance terus menyempurnakan sistem manajemen kinerja dan melakukan efisiensi biaya.

“Kami terus melakukan transformasi sumber daya manusia yang disampaikan setiap triwulan. Kami juga berusaha untuk meningkatkan kepercayaan nasabah, yang mungkin saja mash mengalami trauma atas produk-produk asuransi jiwa karena adanya berbagai pengalaman di industri,” jelas Hanindio.

Selain itu, Direktur Pemasaran Pertalife Insurance, Haris Anwar, menambahkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk memberikan layanan prima untuk meningkatkan loyalitas nasabah dan memberikan dampak pada kenyamanan pemegang polis untuk tetap membayarkan preminya sehingga mampu membangun keberlanjutan perusahaan.

“Kami juga melanjutkan sinergi dengan PT Pertamina (Persero) Group dan PT Timah Tbk Group. Sinergi tersebut menjadi fokus perusahaan dengan adanya penawaran dan pengembangan produk seperti produk kesehatan, produk severance, term life, dan asuransi jiwa kredit,” jelas Haris.

PertaLife Insurance berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan menyediakan berbagai kemudahan, baik melalui kantor layanan secara fisik maupun layanan digital. Peluncuran Digital Marketing tahun sebelumnya mampu mendorong Pertalife Insurance untuk beradaptasi dengan era digital demi kepuasan nasabah.

Haris menambahkan, iklim usaha nasional yang dipenuhi dengan berbagai tantangan, tidak menyurutkan kinerja usaha Pertalife Insurance untuk terus bergerak positif.

“Parameternya dapat dilihat dari kinerja kuangan PertaLife Insurance yang rata-rata tumbuh di atas industri,” jelas Haris.

PertaLife Insurance optimistis mampu menciptakan kinerja lebih baik pada 2023. Menurut Hanindio, hasil kineria sepanjang 2022 akan menjadi dasar pertumbuhan rencana bisnis PertaLife Insurance pada 2023. “Kami terus berusaha untuk memperbesar portofolio pertanggungannya sekaligus sebagai upaya untuk menyebar risiko bisnis,” jelas Hanindio.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Allianz Life Indonesia Bagikan Tips agar Klaim Tidak Ditolak
Next Post Conduit Re Melaporkan Kenaikan Premi sebesar 50,7% untuk Kuartal I/2023

Member Login

or