1
1

Prudential dan Standard Chartered Perkuat Kemitraan Bancassurance yang Telah Berjalan 25 Tahun

Ilustrasi. | Foto: Freepik

Media Asuransi, GLOBAL – Prudential Plc dan Standard Chartered Plc menandai 25 tahun kemitraan bancassurance mereka di 2024, menjadikannya sebagai yang terlama di Asia. Kolaborasi ini terus menunjukkan pertumbuhan penjualan dua digit selama 15 tahun terakhir, berkat inovasi produk di sektor kesehatan dan kekayaan.

Chief Partnership Distribution Officer Prudential Singapore John Chow mengatakan kemitraan strategis ini telah berkembang hingga mencakup 11 pasar di Asia dan Afrika.

|Baca juga: 24 Perusahaan Asuransi Jiwa yang Berhasil Raih Unitlink Award 2025

|Baca juga: Hak Jawab MNC Group Terkait Berita CMNP Gugat MNC Holding dan Tito Sulistio

“Melalui ekspansi geografis, peningkatan produk kesehatan dan kekayaan, serta optimalisasi teknologi dalam perjalanan pelanggan, kami telah memperluas penetrasi pasar di semua segmen, dari nasabah kelas atas hingga ritel,” ujar Chow, dikutip dari Insurance Asia, Jumat, 7 Maret 2025.

Keberhasilan kemitraan ini tidak lepas dari meningkatnya minat masyarakat terhadap perlindungan finansial. Studi Affluential 2024 mencatat di Hong Kong, individu kaya lebih fokus pada perencanaan pensiun di tengah ketidakpastian ekonomi, sementara di Singapura, mereka lebih mengutamakan gaya hidup nyaman.

Tren ini menjadi peluang bagi Prudential dan Standard Chartered untuk terus mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

|Baca juga: Berminat Beli Unitlink saat Industri Pasar Modal Kian Menantang? Infovesta Sarankan Hal Berikut!

|Baca juga: Media Asuransi Selenggarakan Unitlink Award 2025

Tak hanya dari sisi pelanggan, kemitraan ini juga berdampak pada kinerja bisnis. Laba bisnis baru Prudential dari bancassurance naik 20 persen menjadi US$465 juta pada paruh pertama 2024, didorong oleh pertumbuhan penjualan premi tahunan di Taiwan, Hong Kong, dan Singapura.

Sementara itu, penjualan melalui kanal bancassurance melonjak 27 persen. Standard Chartered juga mencatat peningkatan signifikan setelah meluncurkan dua produk asuransi berbasis dolar AS pada 2023, yang volumenya dua kali lipat pada 2024 dan kini menyumbang 30 persen dari total penjualan.

Selain menghadirkan produk inovatif, kedua perusahaan juga memperkuat kesejahteraan karyawan. Standard Chartered beralih ke Prudential sebagai penyedia manfaat asuransi kesehatan bagi pegawainya sejak April 2024. Kebijakan ini memberikan cakupan lebih luas, termasuk perawatan dokter umum, spesialis, dan pemeriksaan kesehatan tahunan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tri Banyan Tirta (ALTO) Digugat PKPU oleh Supplier
Next Post Allianz Life Indonesia Pertahankan Peringkat Nasional Tertinggi ‘AAA’ dari Fitch Ratings

Member Login

or