Media Asuransi, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan kinerja yang positif sepanjang kuartal III/2024. Kinerja positif tersebut terlihat dari komitmen Prudential Indonesia dalam melindungi dan melayani nasabah dengan melakukan pembayaran klaim dan manfaat yang sesuai ketentuan polis.
Hingga kuartal kuartal III/2024, Prudential Indonesia telah membayarkan lebih dari 1,1 juta klaim senilai Rp13,6 triliun atau meningkat empat persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Prudential Indonesia akan terus melanjutkan komitmennya untuk membayarkan klaim dan manfaat yang sesuai ketentuan polis karena didukung oleh kondisi keuangan perusahaan yang juga senantiasa sehat dan kuat, tercermin dari tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) di kuartal III/2024 sebesar 476 persen, di atas ketentuan yang telah ditetapkan oleh regulator.
Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para nasabah, tenaga pemasar, dan seluruh pihak sehingga kinerja Prudential Indonesia tetap solid hingga kuartal III/2024.
|Baca juga: Prudential Indonesia Catat Laba Tumbuh 15,5% di Kuartal III/2024
“RBC perusahaan yang senantiasa kami jaga diatas ketentuan regulator, pertegas komitmen kami untuk dapat membayarkan klaim nasabah yang sesuai ketentuan polis hingga jangka panjang, sehingga nasabah tidak perlu khawatir selama pengajuan klaimnya sesuai dengan ketentuan polis maka akan kami bayarkan. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk terus menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti,” kata Karin dalam keterangan resmi, Jumat, 15 November 2024.
Karin menambahkan, performa yang solid ini semakin memperkuat optimisme perusahaan untuk dapat terus meningkatkan kinerja positif perusahaan secara berkelanjutan, agar dapat menghadirkan produk perlindungan yang optimal sesuai kebutuhan, tujuan keuangan, dan profil risiko nasabah.
Selain itu, pada kuartal III/2024, Prudential Indonesia mencatat pertumbuhan positif dari total pendapatan premi sebesar Rp15,5 triliun, meningkat 4,4 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Kenaikan ini disebabkan oleh pertumbuhan dari premi bisnis baru sebesar tujuh persen%, serta pertumbuhan produk asuransi tradisional sebesar 29 persen.
|Baca juga: Diterpa Isu Gagal Bayar Klaim, Begini Tanggapan Bos Prudential!
Pengelolaan aset dan aset investasi pada periode ini juga tetap kuat dan stabil di tengah kondisi pasar yang relatif statis. Prudential Indonesia mencatat total aset sebesar Rp61,1 triliun dan dipercaya untuk mengelola total aset investasi sebesar Rp56 triliun. “Dalam mengelola aset investasi nasabah, Prudential Indonesia senantiasa menerapkan praktik investasi yang bertanggung jawab,” kata Karin.
Ditambahkan, berbekal pengalaman 29 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia terus berinovasi dan memperkuat perannya di masyarakat untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya yang mampu hadir mendampingi kehidupan nasabah di setiap fase kehidupannya.
“Tidak hanya dari sisi perkuatan kinerja bisnis, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi dengan berbagai inovasi yang dilakukan agar semakin banyak masyarakat dapat terlindungi dari risiko kesehatan, jiwa dan finansial. Inisiatif yang kami hadirkan diharapkan mampu membantu masyarakat Indonesia lebih berdaya dalam menghadapi tantangan hidup kini dan nanti, sehingga kami dapat mewujudkan perlindungan berkelanjutan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan” jelas Karin.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News