1
1

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Tugu Insurance Berkomitmen Hadirkan Layanan Terpercaya

Tenaga pemasar Tugu Insurance sedang melayani nasabah. | Foto: Tugu Insurance

Media Asuransi, JAKARTA – Di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan, customer atau Pelanggan menjadi pondasi serta aset utama bagi berbagai perusahaan untuk mampu bertahan. Bagi PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance), Pelanggan merupakan pusat dari setiap langkah strategi bisnis, sumber inspirasi inovasi, sekaligus barometer keberhasilan Perusahaan dalam pencapaian kinerja. Tugu Insurance terus berusaha untuk memberikan legendary service, agar terciptanya kepuasan Pelanggan.

Tepat di Hari Pelanggan Nasional 2025 (Harpelnas), Tugu Insurance melakukan berbagai aktivitas guna memberikan apresiasi terhadap peran penting Pelanggan dalam kemajuan Perusahaan. Tahun ini, anak usaha BUMN PT Pertamina (Persero) ini mengusung tema “Hari Pelanggan Selamat”, dengan bermakna sebagai sebuah penegasan bahwa bagi Tugu Insurance, Pelanggan berhak merasakan rasa aman, tenang, dan terlindungi setiap hari, bukan hanya di momen peringatan tahunan.

|Baca juga: Tunjukkan Kinerja Solid, Tugu Insurance Raih 2 Penghargaan Best Insurance

Pada kesempatan spesial di Hari Pelanggan Nasional ini, terdapat sejumlah aktivitas yang dilakukan Tugu Insurance. Salah satu aktivitas yang dilakukan dimana jajaran Direksi Perusahaan, yang terdiri dari Adi Pramana selaku Presiden Direktur, Fitri Azwar selaku Direktur Keuangan dan Layanan Korporat, dan Ery Widiatmoko selaku Direktur Pemasaran Asuransi, terjun langsung ke lapangan untuk menyapa sekaligus memberikan pelayanan kepada Pelanggan.

Bukan hanya sekadar menyapa Pelanggan, tetapi para Direksi Tugu Insurance hadir memberi rasa aman dan nyaman dengan pelayanan yang mudah dan ramah. Para Direksi bahkan membantu ketika Pelanggan berada dalam kondisi darurat. Momen inilah yang menjadi real experience yang mencerminkan bagaimana Tugu Insurance mewujudkan komitmennya dalam menghadirkan service excellence, sesuai dengan tagline pelayanan yang dimiliki Tugu Insurance, yakni #SimplyTrusting.

|Baca juga: Kinerja Keuangan Konsolidasian Semester I-2025 Tetap Solid, Tugu Insurance Lanjutkan Implementasi PSAK 117

Adi Pramana menyampaikan bahwa hal ini dilakukan agar jajaran Direksi dapat lebih memahami kebutuhan Pelanggan secara langsung, misalkan Ibu Fitri yang merasakan menjadi Contact Center – Call TIA (Tugu Insurance Assistance) dan melayani berbagai pertanyaan Pelanggan, atau Bapak Ery yang turun langsung, sebagai tim Emergency Roadside Assistance (ERA), lalu membantu Pelanggan yang kendaraannya mogok di jalan.

Selain itu, sebagai salah satu bukti bahwa Tugu Insurance terus meningkatkan pelayanan terbaiknya adalah dengan memenangkan penghargaan bergengsi, Service Quality Award 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Carre. Tugu Insurance mendapat penghargaan untuk kategori Car Insurance (Offline Service Experience) in Performing the ‘Diamond’ Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey of The SQ Index 2025, dimana penilaian dilakukan dengan melakukan survei Service Quality Index (SQI) untuk memotret persepsi terhadap kualitas layanan Perusahaan yang diterima dan dirasakan oleh Pelanggan. Hasil dari survei SQI ini adalah berupa indeks kepuasan Pelanggan. Dengan memenangkan penghargaan ini, menandakan bahwa Tugu Insurance memiliki indeks kualitas layanan di atas rata-rata indeks industri.

Tugu Insurance belum berpuas diri dalam mengembangkan layanan. Kami akan terus berusaha mendengarkan suara serta kebutuhan Pelanggan. Kami akan secara berkesinambungan meningkatkan kualitas layanan dan menjadikan kepuasan Pelanggan sebagai tujuan serta strategi utama Perusahaan dalam mengembangkan bisnis” ujar Adi menambahkan.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Citi: Industri Post-Trade Global Bersiap Adopsi Kecerdasan Buatan
Next Post Satelit Nusantara Lima Berikan Layanan Internet hingga ke ASEAN

Member Login

or