Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) merayakan ulang tahun ke-40 dalam acara 40 Years Protecting Indonesia di Jakarta, 6 Juni 2024, dihadiri oleh lebih dari 700 orang keluarga besar Sequis Life.
Sequis Life merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan Gunung Sewu Group yang telah berusia lebih dari 70 tahun dan menjadi mitra strategis Nippon Life, perusahaan asuransi asal Jepang yang telah berusia 135 tahun. Perayaan ini juga menjadi momen kemitraan strategis selama 10 tahun antara Gunung Sewu Group dan Nippon Life. Kedua perusahaan berkomitmen menghadirkan inovasi produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.
Momentum kehadiran Sequis Life selama 40 tahun ini dirayakan dengan pemotongan tumpeng oleh President Director & CEO Sequis Life, Ted Margono. Pada acara ini juga dilakukan tiup lilin oleh Member of the Board of Directors, Managing Executive Officer Head of Global Business Nippon Life, Minoru Kimura bersama President Commissioner & Shareholder Representative Sequis Life, Husodo Angkosubroto.
|Baca juga: Sequis Luncurkan Platform Asuransi Online: Super You
Ted Margono dalam sambutannya mengatakan bahwa selama empat dekade ini, Sequis Life mampu bertahan di industri yang kompetitif termasuk saat menghadapi pandemi Covid-19, ditandai dengan tingkat pencapaian persistensi polis yang selalu tinggi. Hal ini dapat dicapai sesuai dengan komitmen perusahaan untuk menjual produk yang sesuai dan dibutuhkan oleh nasabah.
“Kami senantiasa menjalankan praktik manajemen keuangan dan operasional yang baik dengan menerapkan pengelolaan risiko secara prudent underwriting demi keberlangsungan bisnis jangka panjang,” kata Ted dalam keterangan resmi, Senin, 10 Juni 2024.
Dia tambahkan, 40 Years Protecting Indonesia menjadi tema perayaan ulang tahun Sequis Life dan dilaksanakan sebagai syukuran bahwa Sequis Life telah berhasil mengukuhkan dirinya sebagai perusahaan asuransi yang dipercaya sebagai pilihan utama perlindungan kesehatan keluarga oleh nasabah dan masyarakat. Untuk itu, Ted mendorong keluarga besar Sequis Life yang mencakup pemegang saham, karyawan, mitra bisnis, dan tenaga pemasar untuk semakin bersemangat dan terus tumbuh membangun industri asuransi Indonesia.
“Visi kami menjadikan Sequis Life sebagai perusahaan asuransi yang dapat diandalkan oleh masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan finansial, kesehatan, dan pensiun demi mencapai kesejahteraan. Selama 40 tahun, Sequis Life telah melindungi Indonesia dan kami ingin memastikan bahwa Sequis Life akan tetap ada untuk Anda. Kami optimistis proteksi yang kami sediakan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi masa depan keluarga Indonesia dan berkontribusi bagi masa depan bangsa,” tutur Ted.
|Baca juga: Sequis Luncurkan Platform Asuransi Online: Super You
Dia optimistis bahwa kesadaran berasuransi di masyarakat akan terus meningkat, sehingga Sequis Life perlu terus meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam berasuransi dan mengembangkan produk dan layanan yang inovatif agar dapat terus berkontribusi secara positif dalam industri ini. Sequis Life berkomitmen untuk melanjutkan ekspansinya dengan menambah kantor pemasaran, tenaga pemasar, dan mitra bisnis agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan perusahaan.
Salah satu langkah strategis lainnya dalam upaya ini adalah pengembangan inovasi produk digital melalui kanal distribusi online Super You dan produk Sequis Super Token Protection. Langkah ini didasari oleh tujuan untuk memperkuat budaya asuransi di Indonesia.
Sequis Life berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja keuangan yang sehat dan melakukan pembayaran klaim dan manfaat bagi nasabah dengan menerapkan standar dan manajemen underwriting yang cermat, pengelolaan dana yang tepat, dan penerapan risk-management standard yang sesuai ketentuan regulator.
Pada laporan keuangan Sequis Life per Desember 2023, pendapatan premi tercatat mencapai Rp2,96 triliun, nilai total aset mencapai Rp19 triliun, dan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (RBC) sebesar 515 persen. Perusahaan juga telah memenuhi kewajibannya kepada nasabah dengan melakukan pembayaran klaim dan manfaat yang nilainya melebihi Rp1,39 triliun.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News