1
1

Sinarmas MSIG Life Bayarkan Rp1,3 Triliun Total Klaim dan Manfaat di Semester I/2023

Nasabah asuransi sedang mendatangi kantor asuransi untuk mengajukan klaim asuransi. | Foto: Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) membayarkan total klaim dan manfaat asuransi lebih dari Rp1,3 triliun sepanjang semester I/2023. “Dari Rp1,3 triliun, sebagian besar dibayarkan untuk manfaat dan penebusan unit dari Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), sementara lebih dari Rp273 miliar dibayarkan untuk klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia untuk nasabah individu dan kumpulan,” kata Head of Customer & Marketing Sinarmas MSIG Life, Lukman Auliadi dalam keterangan resmi, Jumat, 1 September 2023.

Dia menjelaskan bahwa pembayaran klaim merupakan perwujudan komitmen perusahaan dalam melindungi nasabah saat risiko terjadi di waktu yang tidak terduga. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap asuransi jiwa untuk perencanaan keuangan juga semakin meningkat.

Sepanjang Januari hingga Juni 2023, lima pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah individu atas sejumlah penyakit yang sangat beragam, di antaranya diare, demam typhoid, radang usus buntu, demam berdarah dengue, dan Covid-19. “Pada nasabah kumpulan, lima pembayaran manfaat terbesar diberikan atas infeksi saluran pernafasan akut, faringitis akut, diare, demam dan inflamasi akut saluran napas atas (selesma),” jelasnya.

|Baca juga: Transformasi Jadi MSIG Life, Sinarmas MSIG Life Berkomitmen Pertahankan Layanan kepada Nasabah

Lukman juga mengakui bahwa kondisi penurunan kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya juga mempengaruhi klaim terkait Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Terjadi lonjakan 2x lipat kasus di kuartal kedua jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Total terdapat lebih dari 12.000 kasus dari Januari hingga Juni 2023, dengan jumlah nominal klaim naik hingga 54% untuk total polis individu dan kumpulan.

”Dari laporan klaim kesehatan selama semester pertama ini, mari lebih waspada dengan risiko kesehatan di sekitar kita. Segera lakukan pengecekan ke tenaga medis profesional atau rumah sakit terdekat sehingga penyakit bisa ditangani segera. Selain itu persiapkan perlindungan finansial yang sesuai kebutuhan agar dapat diandalkan ketika risiko terjadi,” tambah Lukman.

Sinarmas MSIG Life telah melindungi masyarakat Indonesia selama lebih dari dari 37 tahun, dan saat ini melayani lebih dari 1,3 juta nasabah individu maupun kumpulan. Perusahaan senantiasa menghadirkan berbagai inovasi mulai dari produk hingga layanan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian beragam. Menurutnya, tahun ini, Sinarmas MSIG Life juga meluncurkan situs myhealthriskscore.com yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk memprediksi risiko kesehatan di masa depan dalam 3 menit dengan menjawab 13 kuesioner sederhana.

“Sementara untuk layanan digital nasabah, perusahaan menyediakan aplikasi VEGA by Sinarmas MSIG Life yang berfungsi untuk mengakses informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial hingga mengajukan klaim. Seluruh invoasi yang dihadirkan ini memperkuat posisi Sinarmas MSIG Life sebagai pilihan solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan yang mampu memberi ketenangan pikiran di tengah keluarga,” pungkasnya.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Sandiaga Uno Paparkan Rencana Kerja Kemenparekraf Tahun 2024 di Hadapan Komisi X DPR
Next Post Bio Farma dan Takeda Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Lawan Demam Berdarah Dengue

Member Login

or