1
1

Sompo Insurance Gelar Literasi Keuangan untuk Pelaku UMKM dan Pengusaha Travel di Surabaya

Peserta literasi keuangan Sompo Insurance di Surabaya. | Foto: Sompo Insurance

Media Asuransi, JAKARTA – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui beragam aktivitas literasi. Kegiatan literasi kali ini diadakan di Surabaya, Jawa Timur, dan secara khusus menyasar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pengusaha travel yang menjadi salah satu sektor penting dalam pemulihan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Kegiatan literasi keuangan bagi pelaku UMKM dan pengusaha travel terdiri dari dua sesi. Sesi pertama mengangkat tema “Bikin Travelling Happy dan Worry-Free”. Adapun sesi kedua dengan tema “Mencapai Ketenangan Karyawan & Kelancaran Bisnis”.

|Baca juga: Sompo Insurance Tanam Mangrove di Karawang

Kepala Kantor Cabang Surabaya Sompo Insurance, Randy Kurniawan B. Hartono, mengatakan bahwa pihaknya menyambut gembira antusiasme dari peserta. Dalam sesi literasi keuangan tersebut, para peserta juga dibekali pemahaman mendalam mengenai pentingnya manajemen risiko, perencanaan keuangan, serta peran asuransi dalam menjaga keberlangsungan usaha mereka.

“Peserta menjadi dapat lebih memahami bagaimana asuransi dapat memberikan ketenangan dalam berusaha,” kata Randy dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat, 25 Juli 2025.

|Baca juga: Sompo Insurance Gelar Turnamen Mini Soccer

Lebih lanjut dia jelaskan bahwa sektor UMKM dan pariwisata memiliki kontribusi penting dalam menggerakkan perekonomian daerah. “Dengan pembekalan literasi keuangan yang tepat, kami harapkan pelaku UMKM dan pengusaha travel dapat lebih siap dalam menghadapi risiko bisnis serta memahami pentingnya perlindungan aset dan kelangsungan usaha mereka,” tuturnya.

Aktivitas di Surabaya ini menjadi bagian dari rangkaian program literasi keuangan yang telah dijalankan Sompo Insurance di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, dan Semarang. Kegiatan literasi yang dilakukan menyasar pelaku UMKM, pengusaha travel dan pengusaha lokal.

Program literasi keuangan yang dilakukan Sompo Insurance merupakan bagian dari inisiatif jangka panjang dalam mendukung Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI). Upaya ini menjadi wujud nyata kontribusi sektor swasta, khususnya industri asuransi umum, dalam memperluas akses literasi keuangan, terutama bagi kelompok usaha kecil dan sektor informal.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Chubb Catat Laba Bersih Melonjak 33% di Kuartal II/2025
Next Post IHSG Sesi I Melemah Usai Aksi Profit Taking

Member Login

or