1
1

Sompo Insurance Luncurkan Kampanye Selamat Sompo Tujuan Fase Tiga

PT Sompo Insurance Indonesia, bagian dari Sompo Group global, salah satu perusahaan asuransi umum terkemuka di Indonesia yang menyediakan beragam produk untuk individu dan bisnis (kebakaran, kendaraan, kesehatan, perjalanan, properti) sejak tahun 1975. | Foto: Sompo Insurance

Media Asuransi, JAKARTA – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan kampanye “Selamat Sompo Tujuan” fase tiga, bertepatan dengan dimulainya musim liburan Natal dan Tahun Baru yang identik dengan meningkatnya mobilitas masyarakat.

Mengusung tema “Stay Focus on the Road”, kampanye berlangsung mulai Desember 2025 hingga Maret 2026. Kampanye membawa pesan utama tentang pentingnya tetap fokus selama perjalanan, meminimalkan distraksi, serta mengutamakan keselamatan, baik saat berkendara sendiri maupun menggunakan transportasi umum.

Lebih dari sekedar imbauan, kampanye ini mengingatkan bahwa keselamatan perjalanan seringkali ditentukan oleh kebiasaan-kebiasaan sederhana yang kerap dianggap sepele, seperti menggunakan ponsel saat berkendara atau kurang waspada ketika berjalan di ruang publik.

|Baca juga: Berlibur Nataru dengan Tenang ala Sompo Insurance

Head of Brand & Corporate Communications Sompo Insurance, Ruthania Martinelly, mengatakan bahwa peluncuran Selamat Sompo Tujuan fase tiga dirancang selaras dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Melalui kampanye ini, kami ingin menegaskan bahwa keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap perjalanan. Dengan tetap fokus dan waspada, apa pun moda transportasi yang digunakan, kami berharap setiap perjalanan dapat berakhir dengan aman dan Selamat Sompo Tujuan,” kata Ruthania dalam keterangan tertulis Jumat, 19 Desember 2025.

Lebih lanjut, Ruth menjelaskan bahwa saat ini perjalanan tidak lagi identik semata dengan momen mudik atau liburan, melainkan telah menjadi bagian dari rutinitas kehidupan sehari-hari. Mulai dari berangkat bekerja di pagi hari, mengantar anak ke sekolah, hingga beraktivitas menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, semua merupakan perjalanan yang dijalani setiap hari dan memiliki tingkat risiko yang sama pentingnya untuk diantisipasi.

|Baca juga: Sompo Insurance Ajak Warga Semarang Jalani Gaya Hidup Sehat

Hal ini yang membedakan Selamat Sompo Tujuan fase tiga dengan fase-fase sebelumnya. Perbedaan utama terlihat dari perluasan konteks, durasi, dan fokus pesannya. Pada fase satu dan dua, kampanye hanya berjalan dalam satu periode ramadan hingga beberapa minggu setelah mudik lebaran, dengan fokus komunikasi seputar tips preventif seperti kesehatan, persiapan puasa, persiapan mudik, dan edukasi keselamatan khusus untuk mereka yang melakukan perjalanan jarak jauh saat mudik.

Selamat Sompo Tujuan fase tiga dikemas dalam empat tahap kampanye yang saling berkesinambungan. Dua tahap awal difokuskan pada penguatan brand awareness Sompo Insurance pada periode Desember hingga Januari 2026, sementara tahap ketiga dan keempat memperluas pesan keselamatan ke konteks perjalanan harian hingga persiapan mudik masyarakat yang dilakukan di Februari hingga Maret 2026.

Pendekatan bertahap ini dirancang untuk membangun kesadaran keselamatan secara berkelanjutan dan tetap relevan dengan dinamika mobilitas masyarakat. “Melalui kampanye ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat,  baik pengguna kendaraan pribadi, transportasi umum, maupun mereka yang menjalani aktivitas harian di perjalanan, untuk menjadikan prinsip safe travel sebagai kebiasaan,” kata Ruth.

|Baca juga: April International dan Sompo Bersinergi Perluas Asuransi Kesehatan Swasta di Asia Pasifik

Menurutnya, keselamatan selalu relevan, kapan pun dan di mana pun. Menjelang momentum 51 tahun dedikasi Sompo Insurance bagi masyarakat Indonesia, perseroan kami ingin memastikan pesan Selamat Sompo Tujuan senantiasa hadir dan menemani setiap langkah perjalanan masyarakat.

Rangkaian kampanye Selamat Sompo Tujuan fase tiga dioptimalkan melalui berbagai kanal media untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Mulai dari iklan di Transjakarta apps, OOH highway billboard, Youtube podcast di kanal youtube @sompoinsuranceindonesia, IG Content @sompoindonesia, digital banner, publikasi, hingga radio talkshow di Radio Jak101FM pada 18 Desember 2025.

Melalui optimalisasi berbagai kanal komunikasi ini, Sompo Insurance menegaskan komitmennya untuk terus mengampanyekan pentingnya fokus dan keselamatan dalam setiap perjalanan, yang kini menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas dan rutinitas harian masyarakat.

Dengan meningkatnya mobilitas dan tingginya risiko di jalan, kampanye Selamat Sompo Tujuan fase tiga menjadi pengingat bahwa keselamatan bukan sekadar pesan, melainkan tanggung jawab bersama. Karena pada akhirnya, perjalanan yang paling berarti adalah perjalanan yang membawa kita pulang dengan selamat.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Transaksi Kripto di Indonesia Anjlok 24,5%, Ini Strategi Dongkrak Likuiditas

Member Login

or