1
1

Terapkan Digitalisasi, Aon Mengubah Pemrosesan Klaim Reasuransi dengan Appian

Ilustrasi. | Foto: raksaonline.com

Media Asuransi, GLOBAL – Appian (APPN) mengumumkan bahwa Aon (AON), mendigitalkan dan mengotomatiskan proses klaim reasuransinya menggunakan The Appian Platform.

Mulai tahun 2018, Solusi Reasuransi Aon memulai program transformasi operasional, melakukan penyesuaian terhadap peran dan tanggung jawab sehari-hari staf Aon di seluruh dunia dan memperkenalkan proses bisnis baru serta perubahan terkait pada aplikasi bisnis penting.

Memanfaatkan Appian Guarantee selama 8 minggu, Aon menerapkan aplikasi alur kerja klaim baru untuk mendukung transformasi, memungkinkan kolega untuk mengalihkan fokus mereka ke advokasi klien dan peningkatan pemberian layanan.

|Baca juga: Aon Serukan Stabilitas dan Hubungan Reasuransi yang Lebih Erat Jelang Renewal 2024

“Kami menghadapi masalah bisnis yang kompleks dan ingin mengubah model operasi kami dengan lebih memusatkan proses transaksi. Namun, metode pengembangan tradisional tidak memiliki kapasitas dan waktu yang dibutuhkan untuk transformasi ini,” kata Chief Information Officer Reinsurance Solutions Aon, Bob Olson.

Dia menambahkan, Appian tidak hanya memungkinkan pengembangan low-code yang cepat dan efisien, namun telah membantu perseroan menata ulang proses sepenuhnya melalui otomatisasi. Dengan mengotomatiskan alur kerja dengan Appian, Aon dapat secara efektif mengukur dan memantau kinerja proses, mendorong perbaikan berkelanjutan, dan memungkinkan staf untuk fokus pada tugas-tugas bernilai tinggi yang membantu klien mengambil keputusan yang lebih baik.

“Aon telah mencapai efisiensi operasional yang lebih besar melalui proses bisnis yang dirancang dengan baik dan terotomatisasi,” kata Chief Customer Officer Appian, Pavel Zamudio Ramirez. Memanfaatkan plug-in dan kerangka API bawaan Appian, Aon secara mulus menggabungkan sejumlah besar data dan logika yang sebelumnya disimpang, mempercepat pembuatan alur kerja klaim baru di seluruh perusahaan sembari memanfaatkan algoritma, klaim, dan logika penagihan yang ada.

“Tim kesuksesan pelanggan Appian berkolaborasi dengan Aon untuk menerapkan kemampuan bisnis dengan cepat. Hal ini memungkinkan Aon berinovasi secara efisien di bagian depan menggunakan antarmuka web dan seluler terbaru sambil memanfaatkan kemampuan canggih di bagian belakang melalui integrasi API,” pungkasnya.

 

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post InsuranceDekho Mendapatkan US$60 juta Dalam Putaran Pendanaan Seri B
Next Post Menko Perekonomian: Indonesia Miliki Kontribusi Besar dalam Pertumbuhan Ekonomi ASEAN

Member Login

or