Media Asuransi, GLOBAL – Tokio Marine, grup asuransi properti/kecelakaan terbesar di Jepang, membawa layanan dan operasinya ke metaverse.
Seperti dilansir dari Bitcoin.com, Grup yang memiliki lebih dari 39.000 karyawan di seluruh dunia itu akan memungkinkan penggunanya meninjau dan membeli produk asuransi di platform metaverse, menggunakan karyawan sungguhan sebagai juru tulis di dunia maya.
Tokio Marine telah mengumumkan akan mulai menawarkan layanan asuransi di metaverse. Perusahaan akan menawarkan asuransi dan jenis polis lainnya di dunia digital pada bulan Januari 2023, mempekerjakan juru tulis nyata yang akan direpresentasikan sebagai avatar.
Menurut laporan dari Yomiuri Shimbun, pengguna yang tertarik akan dapat berinteraksi dengan juru tulis dan menanyakan tentang detail setiap produk yang ditawarkan, serta mengirim dan melengkapi formulir dan bahkan menyimpulkan kontrak di metaverse.
|Baca juga: Tokio Marine Pimpin Pendanaan seri B untuk Insurtech bolttech
Perusahaan akan menyelenggarakan layanan ini di Virtual Akiba World, sebuah platform metaverse yang dibangun sebagai representasi digital dari stasiun terkenal dan kota Akihabara di Jepang. Tentang alasan perluasan layanan ini ke dunia maya, perusahaan menyatakan dengan menggunakan metaverse, Tokio Marine akan memberikan pengalaman pelanggan baru yang mengurangi beban psikologis konsultasi asuransi dan memungkinkan konsultasi dan pertimbangan asuransi biasa.
Selain itu, perusahaan akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan kursus dengan mobil terbang di metaverse untuk membantunya menentukan gaya mengemudi yang disukai konsumen, serta membiasakannya dengan keuntungan yang dapat diberikan asuransi kepada pengemudi tertentu.
Perusahaan Asia dan Jepang telah menjadi pionir di bidang metaverse, dengan beberapa berinvestasi dalam pengembangan teknologi virtual yang diarahkan untuk menargetkan bidang baru ini. Salah satu perusahaan tersebut adalah MUFG, salah satu bank terbesar di negara tersebut, yang telah mengumumkan akan mulai menawarkan layanan perbankan di metaverse pada tahun 2023.
Pada bulan Oktober, NTT Docomo, operator telekomunikasi Jepang terkemuka, mengumumkan peluncuran divisi metaversenya sendiri dengan investasi SU$412 juta, memiliki lebih dari 200 karyawan yang berfokus pada tugas ini pada bulan November 2022.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News