Media Asuransi, JAKARTA – Pengalaman mendapatkan layanan proses klaim yang terbaik dari perusahaan Asuransi Astra saat kehilangan mobil, menjadikan salah satu pelanggan setia Garda Oto ini tak akan pernah berpaling ke perusahaan asuransi yang lain.
Zenal Qodar (46 tahun) menuturkan pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan di tahun 2017, malam hari saat dirinya bersama anggota keluarga terlelap tidur, mobilnya dicuri orang yang posisinya diparkir di teras rumah.
Esok harinya dengan perasaan masih shock, Qodar berangkat dari rumahnya di Cinangka, Depok bergegas ke kantor pusat Asuransi Astra yang ada di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan untuk melaporkan kejadiannya. Dia diminta petugas Asuransi Astra untuk melengkapi berkas-berkas, mulai dari berita kehilangan dari Polsek dan Polda Metro Jaya, hingga melaporkan ke leasing.
|Baca juga: Garda Oto Konsisten Tingkatkan Inovasi Layanan
‘’Setelah BAP (Berita Acara Pemeriksaan) lengkap dari Polsek dan Polres saya antar ke Asuransi Astra. Tak lama, pihak asuransi mengirimkan tim audit untuk survei ke lokasi TKP (Tempat Perkara Kejadian) dan juga menanyakan ke beberapa tetangga sekitar rumah. Proses awal hingga sudah beres kurang lebih selama 6 bulan dan tidak bertele-tele, mungkin karena semua berkas yang diminta lengkap,’’ ungkap Qodar.
Ia menceritakan, semula dia pesimis, klaimnya tidak diterima oleh Asuransi Astra karena prosesnya sampai beberapa bulan kan. ‘’Tapi, ternyata memang perlu pemeriksaan secara detail dan akurat. Alhamdulillah, klaim saya diterima dan dananya bisa untuk menambah membeli mobil baru lagi. Dan, langsung asuransinya tetap menggunakan Garda Oto karena sudah terbukti pelayanannya,’’ ujar Qodar sambil tersenyum lebar.
Bagi Qodar, kenapa masih menggunakan Garda Oto yang dimiliki Asuransi Astra, menurutnya, dia sudah merasakan pelayanan klaimnya mudah, cepat dan akses kantor layanan klaimnya mudah dijangkau dan harganya juga masih kompetitif. ‘’Apalagi sekarang mengajukan klaim juga bisa secara online. Ini tentu makin memudahkan konsumennya,’’ ungkapnya.
Perjalanan Garda Oto
Produk asuransi mobil Garda Oto dari Asuransi Astra memang sudah tiga dekade lamanya melayani konsumen yang saat ini sudah mencapai puluhan juta pelanggan dan menjadi produk unggulan perseroan. Ini tentu bukan perjalanan yang mudah, sebuah produk dapat bertahan lebih dari 30 tahun, tetap mendapat sambutan positif dari masyarakat dan khususnya para konsumen setianya hingga sekarang.
|Baca juga: Garda Oto Berkomitmen Hadirkan Layanan Ringkas, Andal, dan Mengesankan pada Setiap Momen
Tranformasi terus dijalankan oleh Asuransi Astra yang melahirkan tagline sebagai ciri khas dari perusahaan asuransi umum papan atas di Tanah Air ini. Yakni ada “Don’t Worry Be Happy” dan “Peace of Mind”.
Presiden Direktur Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus bahwa Garda Oto, tak hanya memberikan perlindungan bagi kendaraan bermotor, namun juga menjadi partner berkendara aman dan nyaman hingga menjadi pemberi peace of mind dalam berkendara tepercaya bagi masyarakat.
Menurut Maximiliaan, tepatnya sejak tahun 1995, setiap masukan dan kebutuhan pelanggan secara aktif kami dengar, dipahami, dan dijadikan inspirasi dalam melahirkan berbagai inovasi yang mengikuti perkembangan zaman. ‘’Mulai dari layanan darurat Garda Siaga dan Garda Akses yang dikelola secara mandiri hingga perkembangan signifikan di era digital melalui aplikasi myGarda dan website gardaoto.com,’’ ujarnya.
Inovasi terbaru, dari Garda Oto Asuransi Astra adalah layanan Virtual Survey. ‘’Ini fitur terbaru di aplikasi myGarda yang memungkinkan pelanggan dapat melakukan survei kendaraan secara daring melalui video call dengan dibantu surveyor. Sesuai tagline-nya, Claim from Anywhere, Virtual Survey ini menjadikan survei kendaraan dapat dilakukan di mana pun,’’ terangnya.
|Baca juga: Tips Merawat Baterai Mobil Listrik Ala Garda Oto
Maximillian menjelaskan bahwa Virtual Survey dihadirkan menyusul adanya perubahan perkembangan kebutuhan pelanggan di masa pasca pandemi seperti sekarang ini. Adanya perkembangan jumlah pelanggan di sejumlah daerah dengan akses terbatas.
Saat ini, lanjut dia, puluhan juta pelanggan telah merasakan peace of mind dalam berkendara bersama Garda Oto, tidak terkecuali puluhan ribu masyarakat dari berbagai kalangan yang juga sudah menjadi bagian dari kampanye keselamatan berkendara #AlwaysDriveSafely. Menjadi merek yang bernilai merupakan cita-cita dari Garda Oto, tidak hanya produk dan layanan yang dapat diterima dengan baik, namun juga dapat memberikan manfaat melalui kemampuannya dalam memberikan pengalaman berkendara aman dan nyaman.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini, karena tanpa ada kepercayaan pelanggan, tidak mungkin Garda Oto dapat menginjak usia tiga dekade. Then and Now, Always Garda Oto bukan hanya sekedar tagline perjalanan tiga dekade ini, namun juga doa dan harapan kami agar Garda Oto senantiasa dapat menjadi pilihan tepercaya pelanggan, baik saat ini maupun di masa mendatang,” tutur Maximiliaan Agatisianus.
Hal serupa disampaikan oleh Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, bahwa selama lebih dari tiga dekade, Garda Oto, secara konsisten menjalankan komitmennya dalam memberikan peace of mind kepada pelanggan.
Iwan mengatakan bahwa Garda Oto terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan yang didasarkan pada komitmen kuat untuk memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. ‘’Upaya ini diwujudkan melalui terobosan terbaru dalam pengembangan layanan,’’ jelasnya.
Saat ini, lanjut Iwan, para pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pembelian polis, perpanjangan polis dan, lapor klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya yang terdapat dalam mobile apps myGarda yang praktis dan user-friendly.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News