Media Asuransi, GLOBAL – Perusahaan asuransi asal Swiss, Zurich, telah meluncurkan serangkaian solusi untuk perlindungan asuransi tertanam (embedded insurance) digital di seluruh pasar Asia.
Zurich telah meluncurkan Zurich Edge yaitu rangkaian solusi untuk asuransi yang disematkan secara digital, yang akan tersedia untuk semua pasar Asia tempat perusahaan asuransi beroperasi.
Dikutip dari keterangan resminya, solusi ini akan mendukung pengalaman pelanggan end to end, termasuk penawaran, pembelian, servis, dan klaim. ‘Pasukan digital’ khusus dalam pasar juga akan tersedia untuk pendekatan lokal dan kolaboratif untuk mengembangkan proposisi inovatif.
|Baca juga: Zurich & CamCom Berkolaborasi Luncurkan Teknologi AI untuk Pembuatan Polis Kendaraan
“Memanfaatkan jejak dan pengalaman global Zurich, mitra Zurich Edge juga akan dapat memperoleh manfaat dari layanan khusus Zurich Global Ventures, dan mendapatkan akses ke pasar API global Zurich, Zurich eXchange, untuk memungkinkan integrasi solusi yang lebih cepat.”
Asuransi Tertanam
Asuransi tertanam adalah bentuk asuransi yang diintegrasikan ke dalam pengalaman pelanggan melalui produk, layanan, atau platform yang ada. Misalnya, pelanggan mungkin ditawari opsi untuk membeli asuransi perjalanan saat sedang dalam proses membeli tiket pesawat di situs web maskapai penerbangan.
Menurut EY, saluran asuransi tertanam diperkirakan mencapai lebih dari 30 persen dari semua transaksi asuransi properti dan kecelakaan secara global pada tahun 2028.
Momentum Kemitraan
Zurich Edge membangun momentum perusahaan asuransi di kawasan Asia Pasifik dengan portofolio lebih dari 200 kemitraan di enam pasar di berbagai industri seperti ritel, perjalanan, perbankan, fintech, e-commerce, otomotif, dan telekomunikasi. Merek terkemuka termasuk Japan Airlines, TikTok, Citibank, dan MYAirline.
“Ini adalah waktu yang sangat relevan untuk asuransi digital di seluruh Asia Pasifik, karena kami terus menyaksikan pertumbuhan pelanggan yang paham teknologi yang tidak memiliki cakupan asuransi yang memadai,” kata Roopa Malhotra, kepala pelanggan & digital, APAC, Zurich Insurance Group.
“Dengan mengingat hal ini, kami telah menggunakan pendekatan holistik melalui Zurich Edge, dengan mempertimbangkan setiap aspek rantai nilai asuransi digital untuk memodernisasi seluruh pengalaman dan menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan mitra dan pelanggan yang terus berkembang,” jelasnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News