Media Asuransi, JAKARTA – Mastercard dan Boost, perusahaan fintech di bawah Axiata Digital, telah memulai kemitraan strategis untuk menyediakan berbagai solusi dan penawaran pembayaran inovatif untuk memberikan lebih banyak pilihan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen di Malaysia dan Indonesia. Kemitraan ini akan mencakup rencana untuk kartu prabayar yang memungkinkan pengguna Boost melakukan pembayaran melalui Mastercard secara global.
Salah satu produk pertama yang akan diluncurkan adalah kartu prabayar Mastercard yang akan melengkapi penawaran Boost Life saat ini, dompet digital Boost. Salah satu tujuan utama dari kartu prabayar Boost Mastercard adalah untuk memungkinkan para pengguna Boost melakukan pembayaran yang lancar, aman dan nyaman di Malaysia, Indonesia, dan secara global di mana pun Mastercard diterima.
Kemitraan ini juga mempertimbangkan peluncuran produk keuangan UKM untuk memperluas layanan yang saat ini ditawarkan kepada pedagang mikro kecil melalui platform Boost Biz dan Kredit Boost di Malaysia dan Indonesia.
Boost juga akan memanfaatkan teknologi Mastercard untuk memperluas dan memperkuat fintech dan penawaran pembayarannya di kawasan Asia Selatan, serta akan mendukung kemampuan pemrosesan, gerbang pembayaran, dan upaya otomatisasinya.
|Baca juga: Mastercard Meluncurkan Solusi Kartu Komersial untuk Pembiayaan Usaha Kecil di Asia Pasifik
“Sebagai pemain fintech terkemuka, kami senang dapat menjalin kemitraan multi-aspek dengan Mastercard di pasar tempat kami beroperasi,” kata Chief Executive Officer Boost. Sheyantha Abeykoon, dalam keterangan resmi, Kamis, 9 Desember 2021.
Sementara itu, Division President, Southeast Asia Emerging Markets Mastercard, Safdar Khan, menambahkan bahwa kemitraan di semua tingkat dari ekosistem akan diperlukan untuk memastikan bahwa Mastercard dapat menjangkau sebanyak mungkin orang. “Mastercard dengan senang hati bermitra dengan Boost, sebuah perusahaan fintech regional untuk membantu meningkatkan rangkaian produk dan layanan mereka yang saat ini sudah ada, yang bertujuan membantu lebih banyak individu untuk terhubung dengan peralatan digital yang tepat, sekaligus memajukan ekonomi digital Malaysia dan Indonesia yang sedang bertumbuh,” jelasnya.
Pandemi Covid-19 telah meningkatkan permintaan pembayaran nontunai di seluruh dunia. Menurut Mastercard New Payments Index, 94 persen konsumen di Kawasan Asia Pasifik mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk menggunakan setidaknya satu metode pembayaran yang muncul tahun ini.
Hal ini termasuk dompet digital atau mobile wallet, nirsentuh, kode QR, rencana cicilan, mata uang kripto, biometrik, dan lainnya. Permintaan menunjukkan bahwa pandemi telah mempercepat tren yang ada sebelumnya menuju peningkatan belanja dan metode pembayaran digital.
Boost Holdings melakukan rebranding menjadi Boost pada Juni tahun ini, dan menyatukan semua layanan fintech yang mencakup pembayaran, pinjaman alternatif, asuransi digital, layanan konten, dan solusi pedagang di bawah satu atap. Melalui kemitraan ini, Mastercard akan mendukung pertumbuhan dan jangkauan layanan fintech Boost di Malaysia, Indonesia, dan di seluruh kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News