1
1

Rahasia Strategi Endorse Influencer yang Efektif dan Terjangkau

Promosi melalui endorse influencer. | Foto: freepick

Media Asuransi, JAKARTA – Jika Anda ingin meningkatkan jangkauan audiens untuk produk yang dijual, menggunakan jasa endorse influencer bisa menjadi pilihan strategi marketing yang tepat.

Banyak perusahaan atau brand mulai menggunakan jasa endorse influencer untuk memakai produk mereka sebagai salah satu strategi pemasaran.

Hal ini karena menjalankan campaign bersama influencer relatif ramah di kantong dan bisa menjangkau banyak khalayak dari jumlah pengikut mereka.

Endorsement juga merupakan cara yang bagus untuk menguji hubungan brand dengan influencer. Produk Anda akan dinilai dan dibicarakan, sehingga Anda bisa mengetahui sejauh mana unique selling point Anda menarik audiens.

|Baca juga: 5 Ide Bisnis Jualan Online yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Untuk menyusun strategi endorse influencer yang praktis berikut adalah panduan yang bisa Anda gunakan untuk membuatnya jadi sukses.

Temukan Influencer yang Tepat

81% pemasar menemukan influencer yang tepat adalah tantangan tersulit. Dalam beberapa hal, kemampuan Anda untuk menemukan influencer yang tepat sangat penting dalam melakukan endorse influencer.

Perhatikan Jumlah Followers Mereka

Jumlah followers adalah hal yang penting untuk strategi endorse influencer di media sosial. Meskipun bukan satu-satunya yang harus diperhatikan, yang terpenting adalah mengetahui seberapa akrab KOL tersebut dengan mengikuti mereka.

Tetapkan Key Performance Indicator

Key performance indicator (KPI) adalah pilar untuk campaign Anda dalam strategi endorse influencer. Dalam endorse influencer yang bertujuan mendorong brand awareness, KPI seperti jumlah postingan, jumlah engagement, jumlah penayangan, dan tingkat keterlibatan biasanya digunakan untuk menentukan kesuksesan.

Jalin Hubungan Baik

Setelah Anda mengirimkan produk, luangkan waktu sejenak untuk mengirimkan DM atau email follow up kepada mitra Anda di sela-sela waktu luang.

Anda dapat mengingatkan mereka dan membangun antisipasi dengan memberi tahu mereka status paket saat sedang dalam perjalanan. Bentuk kesopanan kecil ini akan menjadi bukti bahwa Anda menghargai kemitraan mereka.

Gandeng Mikro Influencer

Saat memikirkan strategi endorse influencer, jangan lupakan mikro-influencer. Di tingkat mikro, terdapat engagement yang lebih tinggi, biaya yang lebih rendah, dan peluang yang signifikan untuk pertumbuhan brand.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kemnaker: Pekerja Anak dan Perempuan Punyak Hak yang Sama
Next Post Bank Mega Lanjutkan Program Undian Meriah Bareng Mega 2023

Member Login

or