Media Asuransi, GLOBAL – Insurtech regional Igloo mendorong konsumen untuk lebih berhati-hati saat berbelanja online di tengah meningkatnya ancaman keamanan siber di Asia Tenggara (SEA). Igloo menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk perlindungan gadget dan asuransi belanja online.
“Dengan meningkatnya jumlah penjualan online, semakin besar pula risiko penipuan. Pada Q4 tahun lalu, Asia Pasifik diperkirakan mengalami penjualan palsu senilai US$700 juta,” kata Salah satu pendiri dan CEO Igloo, Raunak Mehta, dikutip dari laman Back and News, Kamis 16 November 2023.
Asuransi Belanja Online melindungi pelanggan dari penipuan dan penipuan belanja online seperti barang tidak terkirim, penjual tidak dapat dihubungi, pengiriman sebagian, dan barang palsu. Asuransi Belanja Online mulai dari P15/bulan (US$0,27) untuk perlindungan hingga P150,000 (US$2,73).
|Baca juga: Igloo Ingatkan Pelanggan Tetap Waspada saat Bertransaksi Online
“Konsumen mengharapkan perusahaan untuk melindungi mereka saat berbelanja online. Ada peningkatan permintaan akan langkah-langkah keselamatan dan jaminan, sejalan dengan meningkatnya permintaan akan keamanan siber secara umum,” tambah Mehta.
Igloo juga bekerja sama dengan platform e-commerce besar untuk menyediakan asuransi tertanam, dimana konsumen dapat membeli proteksi dari platform itu sendiri saat pembayaran.
Igloo juga menyadari perlunya mengasuransikan harta benda berharga ini. Insurtech berkolaborasi dengan beberapa pengecer terkemuka di wilayah ini untuk mengasuransikan ponsel pintar. Konsumen yang berbelanja gadget dan smartphone di platform e-commerce juga dapat membeli perlindungan langsung saat checkout.
“Saat kami merayakan musim belanja, kami berharap dapat memberikan ketenangan pikiran kepada pembeli, mengetahui bahwa ponsel dan hadiah yang dibeli untuk orang yang mereka cintai terlindungi,” kata Mehta.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News