Media Asuransi, JAKARTA – Selama periode libur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jasa Marga memberikan pelayanan untuk sejumlah 1,1 juta kendaraan. Direktur Utama Jasa Marga, Rivan A. Purwantono, telah memastikan kegiatan pelayanan operasional berlangsung optimal di seluruh ruas tol Jasa Marga Group, terutama di ruas jalan tol yang menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan saat libur panjang.
“Beragam upaya dilakukan perseroan untuk memberikan perjalanan yang aman, nyaman dan lancar kepada pengguna jalan tol, seperti penambahan jumlah petugas dan mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi di gerbang tol utama serta mengoptimalkan layanan preservasi atau pemeliharaan jalan sehingga kualitas jalan tol Jasa Marga Group terjaga dalam kondisi baik,” ucap Rivan dalam keterangan resminya, Rabu, 20 Agustus 2025.
|Baca juga: Jasa Marga (JSMR) Pegang Kendali Penuh atas Jalan Tol Solo Yogyakarta-NYIA Kulonprogo
Jasa Marga mencatat sebanyak 1.133.560 kendaraan meninggalkan dan memasuki wilayah Jabotabek pada H-2 sampai dengan H+1 Libur Hari Kemerdekaan RI. Angka tersebut merupakan total angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa, GT Ciawi, GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama. Total volume lalu lintas yang meninggalkan dan memasuki wilayah Jabotabek ini meningkat 0,01 persen jika dibandingkan lalu lintas normal (1.133.455 kendaraan).
|Baca juga: Rp4,6 Triliun, Nilai Kerugian Dana Korban Scamming
Untuk lalu lintas meninggalkan Jabotabek pada Libur Hari Kemerdekaan RI, Jasa Marga mencatat sebanyak 570.480 kendaraan. Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat 1,4 persen jika dibandingkan lalu lintas normal (562.780 kendaraan).
Rivan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja sama yang diberikan, khususnya dalam mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan, sehingga memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran pelaksanaan arus lalin selama periode libur Hari Kemerdekaan RI.
Jasa Marga akan terus menyiapkan strategi operasional dan peningkatan sejumlah pelayanan di jalan tol milik Jasa Marga Group sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) tetap optimal dan mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi termasuk meningkatkan kualitas layanan operasional dengan memperhatikan semua sisi fasilitas guna memberikan pelayanan maksimal kepada para pengendara.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News