Media Asuransi, JAKARTA – OYO sebagai platform penyedia akomodasi, mencatatkan pertumbuhan signifikan di Indonesia melalui peningkatan pesat program SuperAgent, yang memberdayakan individu dan agen perjalanan untuk memperoleh penghasilan dengan memesan akomodasi melalui jaringan hotel OYO yang luas.
Sejak diperkenalkan awal tahun ini, jumlah SuperAgent terdaftar telah tumbuh sebesar 209%, menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan peluang penghasilan baru di sektor perjalanan dan perhotelan. Program ini kini menjangkau agen di berbagai wilayah di Indonesia — mulai dari kota-kota besar hingga pasar sekunder dan daerah berkembang — membantu lebih banyak pengusaha lokal memanfaatkan jaringan hotel OYO yang terpercaya.
Platform SuperAgent menawarkan pengalaman pemesanan yang mudah digunakan bagi penjual individu, komunitas, dan agen perjalanan tradisional, memungkinkan mereka mendapatkan komisi yang kompetitif tanpa perlu modal di muka.
|Baca juga: OYO Luncurkan Portofolio Hotel Premium di Bali Bernama Palette
Rata-rata, agen memperoleh penghasilan sekitar Rp2,5 juta, dengan pendapatan tertinggi mencapai Rp12 juta, sementara agen baru pun sudah mulai menghasilkan komisi mulai dari Rp50.000. Agen dapat mengakses ribuan properti OYO di seluruh Indonesia, dan hasil kinerja secara realtime, dan support secara khusus untuk membantu pengembangan bisnis mereka.
Hendro Tan, Country Supply and Operational Head, OYO Indonesia, mengatakan, pertumbuhan SuperAgent yang pesat menunjukkan bagaimana kolaborasi dengan komunitas lokal dapat membuka peluang ekonomi nyata.
“Program ini bukan sekadar saluran pemesanan — tetapi juga membantu masyarakat membangun sumber penghasilan baru dan memperluas bisnis mereka. Kami berkomitmen untuk membawa model ini ke lebih banyak wilayah di seluruh Indonesia,” katanya dalam rilis dikutip, Sabtu, 19 Juli 2025.
|Baca juga: Perluas Jangkauan Pasar, OYO Luncurkan SuperAgent
Salah satu SuperAgent OYO, Taufik, yang beroperasi di Balikpapan dan baru bergabung dua bulan lalu, berbagi pengalamannya: “Komisi OYO yang saya dapatkan saat ini adalah yang terbaik dibandingkan opsi lain — saya bisa dapat sampai 12%. Yang paling saya suka, saya bisa menjual pemesanan ke area mana pun di Indonesia dengan harga terbaik untuk pelanggan saya.”
Untuk terus mendorong pertumbuhan ini, OYO secara aktif mempromosikan SuperAgent melalui saluran digital seperti Instagram, TikTok, dan YouTube, serta melalui pendekatan langsung di komunitas untuk menjangkau lebih banyak agen perjalanan dan calon wirausahawan mikro. Dengan menggabungkan visibilitas daring dan aktivasi di lapangan, OYO menargetkan perluasan program ini ke pasar perkotaan maupun daerah.
Program SuperAgent diproyeksikan menjadi salah satu saluran distribusi offline utama OYO di Indonesia, mendukung misi perusahaan dalam menyediakan akomodasi berkualitas dan terjangkau bagi lebih banyak wisatawan di seluruh nusantara, sekaligus memberdayakan komunitas untuk merasakan manfaat dari ekosistem perjalanan yang terus berkembang.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News