1
1

OYO: Jakarta Jadi Wilayah Pemesanan Tertinggi Saat Lebaran 2024

Salah satu hotel mitra OYO. | Foto: oyorooms.com

Media Asuransi, JAKARTA – Sebagai platform penyedia akomodasi terkemuka, OYO mencatat bahwa Jakarta unggul sebagai destinasi dengan pemesanan tertinggi.

Hal ini menunjukkan bahwa Jakarta sebagai pusat bisnis yang ramai, titik fokus untuk pertemuan keluarga dan keterlibatan sosial, pusat atraksi budaya dan agama, serta ketersediaan infrastruktur dan akomodasi.

Jakarta, dengan populasi sosial yang beragam, menjadi pusat berkumpulnya keluarga yang tersebar di seluruh penjuru negeri, serta menjadi tujuan kegiatan sosial selama periode Lebaran. Hal ini berkontribusi pada lonjakan permintaan akomodasi di Jakarta yang juga selaras dengan laporan tren pemesanan selama periode Lebaran yang dirilis OYO.

|Baca juga: OYO Kini Garap Layanan Akomodasi Acara-Acara Pemerintah

Selain Jakarta, OYO mencatat Makassar menjadi kota favorit wisatawan yang paling sering dipesan dan momentum lebaran mencatat 233 persen kenaikan year on year. Potensi wisata bahari Makassar yang memukau, kuliner yang menggugah selera, kemegahan situs-situs bersejarah, wisata religi dengan banyaknya tempat ibadah dengan arsitektur yang megah dan unik serta wisata edukasi, Makassar dapat memanjakan semua kalangan wisatawan dengan destinasi wisata yang lengkap serta pilihan akses transportasi yang beragam dan mudah didapatkan.

Dibanding 2023, Kementerian Perhubungan Mencatat Peningkatan Penumpang Angkutan Umum pada Mudik Lebaran 2024, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, selama periode mudik dan balik Lebaran kali ini diperkirakan ada sekitar 242 juta pergerakan. Hal ini memperlihatkan peningkatan jauh dibandingkan prediksi sebelumnya yang hanya 192 juta.

Lonjakan pemesanan di OYO tidak hanya mencerminkan daya tarik kota ini, tetapi juga kemampuannya untuk memenuhi beragam kebutuhan wisatawan, dengan menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi. Selain Jakarta, daerah dan kota lain di seluruh Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang luar biasa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang difasilitasi oleh kehadiran OYO di seluruh Indonesia dan portofolio akomodasi yang beragam.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengungkapkan, OYO berupaya terus memberikan kontribusi yang signifikan pada industri pariwisata khususnya pada momentum Ramadan yang dirayakan dengan meriah di Indonesia.

“Kami memastikan, kemeriahan yang dirasakan juga dapat dilengkapi dengan kesiapan properti menyambut para tamu dengan memberikan layanan terbaik, menjaga protokol kebersihan dan keamanan, preferensi harga yang disesuaikan, sehingga dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan destinasi wisata di seluruh Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Senin, 13 Mei 2024.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bisnis Makanan dan Minuman Jadi Waralaba Terbesar di Indonesia
Next Post Perkembangan Indikator Stabilitas Nilai Rupiah

Member Login

or