Media Asuransi, JAKARTA – Go Digital ASEAN dari Asia Foundation, telah memberikan keterampilan digital di Indonesia kepada lebih dari 36.000 individu dan usaha kecil yang menerima pelatihan digital gratis. Dari jumlah itu, 67 persen melaporkan pertumbuhan pendapatan lebih dari 50 persen.
Indonesia, yang memiliki lebih dari 64 juta UMKM pada tahun 2023, mengandalkan ekonomi digital untuk menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi. Alat digital telah menjadi sangat penting, dengan 70 persen UMKM menggunakan media sosial untuk promosi dan 61 persen memanfaatkannya untuk berinteraksi dengan pelanggan.
|Baca juga: Dukung Pengusaha Lokal, Erick Thohir Luncurkan Kurikulum UMKM Digital di Medan
“Kami tidak hanya memberikan keterampilan digital, kami membekali bisnis dengan perangkat yang dibutuhkan untuk berkembang di ekonomi saat ini. Dengan penetrasi internet di Indonesia mencapai 69 persen dan terus meningkat, kami menyebarkan pengetahuan yang mendorong, baik bisnis maupun individu, untuk meningkatkan keterampilan dan terlibat sepenuhnya dalam ekonomi digital,” kata Manajer Program Regional untuk Go Digital ASEAN, Hannah Najar, dikutip dari keterangan resminya, Senin, 24 Maret 2025.
Go Digital ASEAN melaksanakan tiga segmen pelatihan khusus yakni, Go Digital, Grow Digital, dan Explore Digital.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News