Media Asuransi, JAKARTA – Transjakarta dan GoTo bersinergi guna meningkatkan kemudahan dan kenyamanan perjalanan masyarakat melalui transportasi publik terintegrasi. Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara GoTo dan Transjakarta yang berlangsung pada 13 Desember 2022, di Halte CSW Jakarta.
Menyusul ditandatanganinya MoU tersebut, kolaborasi GoTo dan Transjakarta pada tahap awal ditandai dengan terintegrasinya GoPay dengan aplikasi Tije. GoPay sebagai layanan dompet elektronik dari GoTo Financial yang paling banyak digunakan di Indonesia 1 akan tersedia sebagai opsi pembayaran di aplikasi mobile TiJe, sebuah platform digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna Transjakarta, seperti membeli tiket hingga mendapatkan informasi rute dan halte. Pembayaran nontunai dengan GoPay di aplikasi TiJe dapat dilakukan mulai Januari 2023.
|Baca juga: Digitalisasi Digenjot, Nilai Transaksi Non-Cash Rp4.430 Triliun
CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan, masyarakat Jakarta memiliki tingkat mobilitas tinggi yang semakin mendekati kondisi sebelum pandemi. Harapan kami, kolaborasi ini semakin meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menikmati mobilitas yang cepat, aman dan didukung transaksi non tunai terintegrasi dari GoPay dan layanan Tije.
“Kami berharap ke depannya integrasi antara Tije dan GoTransit akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas Jakarta.”
Andre juga menambahkan bahwa kolaborasi ini juga merupakan langkah lanjutan komitmen pihak GoTo dalam mewujudkan ekosistem transportasi publik yang mudah dan nyaman sehingga menjadi pilihan masyarakat dalam bepergian.
Sementara itu, Yana Aditya, Direktur Utama Transjakarta menyampaikan dengan kolaborasi ini visi Transjakarta untuk menghubungkan kehidupan Jakarta dapat semakin diperluas melalui pilihan moda transportasi yang lebih banyak serta cara pembayaran yang lebih mudah.
Yana juga mengatakan nota kesepahaman yang segera diikuti dengan beberapa langkah lanjutan ini akan dapat meningkatkan jumlah pelanggan yang pada akhir tahun ini telah mencapai lebih dari 800 ribu per hari.
Mobilitas masyarakat perkotaan yang tinggi mengingatkan akan pentingnya kolaborasi dan integrasi dengan berbagai pihak termasuk pelaku industri teknologi seperti GoTo dengan GoPay sebagai solusi keuangan digitalnya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya kemudahan mobilisasi dan bertransaksi.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News