Media Asuransi, JAKARTA – Hypefast menggandeng Lazada Indonesia dan Cosmax dalam kolaborasi untuk memperkuat kerja sama jangka panjang dalam mendorong pertumbuhan brand lokal di tanah air. Hypefast merupakan perusahaan ritel berbasis teknologi yang menaungi sejumlah brand lokal ternama seperti Luxcrime, Bohopanna, dan Cessa
CEO dan Founder Hypefast, Achmad Alkatiri, mengungkapkan bahwa kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap brand lokal saat ini unprecedented. Kepercayaan itu diprediksi akan terus meningkat, seiring penetrasinya yang meluas dan menjangkau hingga ke pelosok negeri.
“Momentum ini adalah kesempatan emas untuk mendorong dominasi brand dan produk lokal. Sebagai perusahaan yang menaungi sejumlah brand lokal, kami sadar usaha ini hanya bisa terwujud melalui kolaborasi dengan berbagai pemain ekosistem retail terbaik di Tanah Air seperti Lazada dan Cosmax,” kata Achmad dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis, 30 November 2023.
|Baca juga: Persaingan startup teknologi Akan selalu muncul digital winner
Sementara itu, CEO Lazada, James Chang, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik inisiatif dari Hypefast untuk bisa bergerak bersama memajukan brand lokal Indonesia. Kemitraan ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk membantu brand lokal meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia.
“Sudah ada lebih dari 500 brand lokal ternama Indonesia yang bergabung dengan Lazada. Kami percaya, komitmen kerja sama ini dapat menjadi penguat ekosistem bisnis lokal untuk dapat terus bertumbuh, terutama dengan berbagai fasilitas dan fitur yang Lazada sediakan untuk brand–brand lokal yang bergabung ke Lazada,” kata Lazada.
Bentuk kerja sama secara konkret dituangkan dalam Joint Business Plan (JBP) antara Lazada Indonesia dengan berbagai brand lokal yang dinaungi oleh Hypefast, termasuk di antaranya exclusive launch products, joint event, marketing barter, trainings and development, hingga berbagai inovasi lainnya untuk mendukung pertumbuhan brand lokal.
Selain itu, berangkat dari data internal Hypefast yang dihimpun dari lebih dari 3.000 brand lokal Indonesia, salah satu tantangan terbesar dalam bisnis brand lokal adalah supply chain, product development, dan proses produksi yang membutuhkan profesionalisme dengan standar kualitas tinggi–khususnya untuk kategori health and beauty. Untuk itu, dalam kesempatan ini Hypefast juga memperkuat kerja sama dengan Cosmax sebagai perusahaan produsen health and beauty terdepan di Indonesia yang memiliki fasilitas produksi berstandar Internasional.
Sementara itu, President Director Cosmax Indonesia, Cheong Min-Kyoung, menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk health and beauty berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia. “Keterlibatan mitra lokal memegang peranan penting dalam mewujudkannya, melalui kolaborasi dengan brand lokal dalam mengembangkan produk yang tidak hanya memenuhi standar global kami, tetapi juga merespons secara langsung preferensi dan kebutuhan pasar lokal,” katanya.
Dia jelaskan bahwa bentuk kerja sama konkret yang dibangun antara Hypefast dan Cosmax adalah berupa transfer teknologi melalui penelitian dan pengembangan produk untuk brand yang berada di bawah naungan Hypefast.
Editor: S. Edi Santosa
Caption: (kiri-kanan) CEO Lazada, James Chang, Founder dan CEO Hypefast Indonesia, Achmad Alkatiri, Director of PT Cosmax Indonesia, Cheong Min-Kyoung, dan Direktur Aplikasi Permainan, Televisi dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Iman Santosa, di Jakarta, 29 November 2023.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News