Media Asuransi, JAKARTA – Kredivo platform kredit digital untuk konsumen retail fokus untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, terutama di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di Indonesia, baik melalui akses keuangan yang merata hingga akses edukasi terhadap kesehatan yang mendasar.
“Setelah berhasil membuka akses keuangan kepada lebih dari 4 ribu masyarakat di wilayah 3T di Indonesia, sejak 2021 Kredivo telah berkolaborasi dengan dengan 1.000 Days Fund untuk fokus memberikan edukasi pencegahan stunting,” kata VP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari, dalam siaran pers, Rabu, 29 Juni 2022.
|Baca juga: Kredivo Dorong Akses Keuangan Digital bagi 20 Juta Konsumen di Asia Tenggara
Indina mengatakan, Kredivo percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kemudahan akses terhadap keuangan dan kesehatan, yang menjadi faktor utama dalam meningkatkan kualitas hidup.
“Oleh karena itu, selain terus membuka akses keuangan seluas-luasnya, termasuk di wilayah 3T, kami melihat bahwa masih terdapat tantangan kesehatan mendasar masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, salah satunya terkait stunting. Melalui kolaborasi berkelanjutan Kredivo dengan 1000 Days Fund yang fokus pada pencegahan stunting, kami berharap dapat membuka akses lebih besar bagi mereka agar dapat merealisasikan hidup yang sehat dan bahagia,” katanya.
1000 Days Fund merupakan lembaga non-profit yang fokus memberikan pendidikan pencegahan stunting. Komitmen ini dilakukan melalui pendistribusian Poster Pintar ke setiap rumah tangga sebagai bentuk peningkatan kualitas kesehatan ibu sekaligus mencegah stunting pada anak di daerah 3T di Indonesia.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News