Kredivo Prediksi Belanja Konsumsi Tetap Tumbuh di Ramadan 2025
1
1

Kredivo Prediksi Belanja Konsumsi Tetap Tumbuh di Ramadan 2025

Aplikasi Kredivo. | Foto: Kredivo

Media Asuransi, JAKARTA – Ramadan selalu identik dengan lonjakan kebutuhan belanja masyarakat. Menangkap momentum ini, Kredivo, penyedia Paylater terkemuka di Indonesia, menghadirkan kampanye #SALEturahmi untuk mendukung masyarakat dalam memenuhi ragam kebutuhan Ramadan secara fleksibel dan terjangkau.

Meski sempat diwarnai dinamika kondisi ekonomi dalam beberapa waktu terakhir, konsumsi selama Ramadan tahun ini diprediksi tetap akan meningkat. Hal ini salah satunya didorong oleh kebijakan stimulus konsumsi yang dikeluarkan pemerintah, seperti pemberian tiket diskon pesawat dan program belanja nasional.

Kampanye #SALEturahmi ini menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari bebas cicilan satu bulan hingga cashback Kredivo Points hingga Rp1 juta,  juga game menarik di aplikasi Kredivo yang berhadiah hingga ratusan juta rupiah. Inisiatif ini juga merupakan bukti komitmen Kredivo dalam menjadikan Paylater sebagai solusi keuangan yang berdampak positif bagi masyarakat luas di momen Ramadan ini.

|Baca juga:Kredivo Group Caplok GajiGesa, Siap Perluas Layanan Keuangan di Indonesia!

SVP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari, menyatakan bahwa tradisi belanja masyarakat ketika Ramadan tak sekadar soal memenuhi kebutuhan pribadi, tapi juga berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan kerabat. Melalui kampanye #SALEturahmi,  Kredivo ingin hadir sebagai solusi pembayaran yang membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan sekaligus mengelola cash flow dengan baik selama Ramadan.

“Kami harap hadirnya #SALEturahmi dapat mendukung masyarakat dalam merayakan Ramadan dengan hati yang nyaman, tanpa perlu khawatir kondisi keuangan terganggu,” kata Indina dalam keterangan resmi, Rabu, 12 Maret 2025.

Kampanye #SALEturahmi Kredivo berlangsung mulai 28 Februari hingga 29 Maret 2025. Sepanjang periode tersebut, pengguna Kredivo dapat menikmati berbagai penawaran menarik, diantaranya: pertama, Kategori Fesyen & Kecantikan, Groceries, dan Travel: Cashback Kredivo Points hingga Rp1 juta untuk transaksi di merchant yang terintegrasi dengan Kredivo dengan pilihan tenor mulai 3, 6, 12, atau 24 bulan.

Kedua, Kategori Gadget: Promo bebas cicilan satu bulan untuk pembelian gadget di merchant terpilih dengan pilihan tenor 12 bulan. Kedua, Gim SALEturahmi #RameRame: Kesempatan memenangkan hadiah menarik dengan memainkan gim spesial Ramadan di aplikasi Kredivo. Indina menambahkan bahwa seiring dengan tren peningkatan belanja masyarakat selama Ramadan, Kredivo juga mencatat kenaikan transaksi yang signifikan pada periode ini selama beberapa tahun terakhir. Kenaikan ini pun terjadi seiring dengan semakin meluasnya adopsi layanan Paylater.

|Baca juga:Kredivo dan Psikolog Ingatkan Pentingnya Perhatikan Kondisi Mental Sebelum Gunakan Paylater

Selama Ramadan 2024, transaksi belanja offline pengguna Kredivo meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan Ramadan 2023, dengan puncak transaksi terjadi di minggu kedua Ramadan. Penggunaan Kredivo di luar Jabodetabek juga tumbuh signifikan, mencatat kenaikan sebesar 25 persen pada periode yang sama. Tak hanya itu, jumlah transaksi di luar Pulau Jawa melonjak hingga 37 persen. Sepanjang Ramadan 2024, kategori produk yang paling banyak dibeli mencakup Pulsa & Voucher, Kesehatan & Kecantikan, serta Fesyen. Dari sisi profil pengguna, 71 persen transaksi dilakukan oleh pengguna berusia 20-35 tahun.

“Kondisi ini membuat kami optimis bahwa penggunaan Paylater pada Ramadan tahun ini akan kembali meningkat. Ini juga sekaligus menegaskan bahwa Paylater telah bertransformasi dari sebuah opsi pembiayaan menjadi solusi finansial utama yang diandalkan masyarakat untuk mengatur cash flow, terutama di momen-momen dengan kebutuhan belanja tinggi seperti Ramadan,” imbuh Indina.

Di samping menghadirkan inisiatif menarik seperti #SALEturahmi, Kredivo juga terus memperluas jaringan merchant baik di skala nasional maupun lokal, termasuk yang bergerak di sektor esensial seperti groceries, fesyen, hingga travel. “Langkah strategis ini diharapkan dapat turut menjaga daya beli masyarakat tetap kuat dan mendukung kelancaran aktivitas ekonomi selama Ramadan,” jelas Indina.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Driver Ojol Dapat THR
Next Post Aon Resmi Caplok Bisnis Keagenan Asuransi Mitsubishi Chemical
toto Malukutoto login toto macau toto 4d ilmu bet slot maxwin MALUKU TOTO situs toto Malukutoto login Maluku toto cancertoto depo 5k ilmu bet slot gacor slot gacor hari ini malukutoto
maluku toto toto Malukutoto Malukutoto CANCER TOTO situs slot cancertoto toto toto toto slot gacor cancertoto
situs toto SLOT GACOR SLOT GACOR HARI INI situs toto
cancer toto malukutoto Maluku toto cancer toto CANCERTOTO ilmubet toto cancertoto maluku toto slot gacor slot gacor cancer toto malukutoto situs depo 5k situs toto cancertoto cancertoto cancertoto toto toto toto 4d 4d 4d
slot gacor slot gacor slot gacor slot slot slot slot gacor hari ini slot gacor hari ini slot gacor hari ini situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot slot slot slot slot gaocr slot gaocr slot gacor

Member Login

or