InMobi: Pengeluaran Konsumen Selalu Meningkat pada Momen Ramadan - Media Asuransi News
1
1

InMobi: Pengeluaran Konsumen Selalu Meningkat pada Momen Ramadan

Aktivitas jual beli di pasar tradisional. | Foto: Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – InMobi, penyedia teknologi konten, pemasaran, dan monetisasi terkemuka yang membantu bisnis mendorong pertumbuhan, hari ini merilis laporan terbaru, yaitu “Ramadan 2023 at a Glance”.

Laporan tersebut menganalisis ekspektasi dan kebiasaan konsumen Indonesia seputar Ramadan, memberikan wawasan bagi brand yang ingin menyempurnakan strategi pemasaran seluler mereka selama bulan suci ini.

Indonesia merupakan populasi Muslim terbesar di dunia, yaitu sekitar 229 juta jiwa. Hal tersebut membuat Ramadan sebagai salah satu momen yang paling banyak diamati di negara ini.

Pengeluaran konsumen cenderung meningkat selama bulan Ramadan, antara lain untuk berbelanja oleh-oleh, tiket perjalanan, dan buka puasa.

|Baca juga: Mayoritas Turis Memilih Belanja dengan Kartu Kredit

Selain itu, persiapan menyambut Idul Fitri juga turut memacu belanja konsumen yang bersemangat ingin merayakan hari kemenangan setelah berpuasa sebulan lamanya.

Laporan InMobi mengungkapkan bahwa konsumen di Indonesia akan mempertahankan trend beriklan mereka, dengan rencana kenaikan belanja Ramadan di tahun 2023, seiring konsumen yang berangsur-angsur mengalami pemulihan menuju normal.

Sekitar 60% responden berencana membelanjakan setidaknya Rp3 juta untuk Ramadan tahun ini, naik dari 56% pada 2022.

Selain itu, kebiasaan mobile-centric yang dikembangkan selama pandemi Covid-19 terus berlanjut, terutama dengan 98% responden memilih untuk mengeksplorasi penawaran, produk, dan brand untuk Ramadan di perangkat seluler (mobile) dan 56% lebih memilih seluler sebagai saluran pembelian utama mereka.

Managing Director, Asia Pasifik di InMob, Rishi Bedi mengatakan, setiap tahun, kemeriahan bulan Ramadhan memicu gelombang aktivitas belanja yang masif di Indonesia, dan kami memperkirakan akan terjadi lonjakan tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang kurang terdengar.

“Dengan demikian, brand harus terus secara proaktif memaksimalkan visibilitas dan jangkauan mereka untuk menargetkan segmen konsumen di platform digital ini dan lainnya,” kata Rishi, dikutip pada keterangan resminya, Selasa, 7 Februari 2023.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Fitch Upgrade Peringkat BTN Jadi AA+ Outlook Stabil
Next Post Pertumbuhan Ekonomi 2023 Diperkirakan Tetap Solid
toto Malukutoto login toto macau toto 4d ilmu bet slot maxwin MALUKU TOTO situs toto Malukutoto login Maluku toto cancertoto depo 5k ilmu bet slot gacor slot gacor hari ini malukutoto
maluku toto toto Malukutoto Malukutoto CANCER TOTO situs slot cancertoto toto toto toto slot gacor cancertoto
situs toto SLOT GACOR SLOT GACOR HARI INI situs toto
cancer toto malukutoto Maluku toto cancer toto CANCERTOTO ilmubet toto cancertoto maluku toto slot gacor slot gacor cancer toto malukutoto situs depo 5k situs toto cancertoto cancertoto cancertoto toto toto toto 4d 4d 4d
slot gacor slot gacor slot gacor slot slot slot slot gacor hari ini slot gacor hari ini slot gacor hari ini situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot slot slot slot slot gaocr slot gaocr slot gacor

Member Login

or