1
1

Pos Indonesia  akan Perkuat Pospay Syariah

T Pos Indonesia menyatakan setelah sukses mengembangkan Pospay. | Foto: posindonesia.co.id
Media Asuransi, JAKARTA –  PT Pos Indonesia menyatakan setelah sukses mengembangkan Pospay  tahun lalu, pada 2023 ini akan memperkuat Pospay Syariah sebagai andalan usaha karena dipandang memiliki prospek menjanjikan. Pospay yang merupakan platform digital sudah mencapai 4,5 juta pengguna dengan menyasar kota kedua dan ketiga di Indonesia.

Pos Indonesia menyiapkan di aplikasi Pospay ada syariah atau disebut Pospay Syariah, yang untuk tahap awal didorong masyarakat bertransaksi zakat, infak, dan sedekah.

“Dari sisi korporasi kami melihat ini menjadi bisnis masa depan yang menjanjikan. Ada unit khusus syariah, dewan pengurus syariah. Itu menggambarkan kita tidak main-main di bisnis ini,” kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Haris, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 3 Maret 2023.

Sejalan dengan itu, perusahaan juga bekerja sama dengan berbagai lembaga lain untuk umrah, haji, dan lainnya. “Pada 2023, kami harapkan bisnis syariah menjadi andalan. Kami dorong bisnis syariah tumbuh berkembang melalui aplikasi Pospay,” ujar Haris.

|Baca juga: Lion Parcel Dukung Percepatan Distribusi Pos Indonesia

Pos Indonesia telah melakukan riset untuk mengetahui posisi Pospay di masyarakat, hasilnya Pospay dibutuhkan untuk menjangkau masyarakat yang tidak tersentuh layanan bank (unbankable).

“Pospay hadir di sana, terutama di kota kedua dan kota ketiga. Kehadiran Pospay dalam rangka melengkapi perbankan. Pospay menjadi solusi kebutuhan masyarakat akan jasa keuangan. Kami mendukung pemerintah bagaimana masyarakat bisa mendapatkan layanan transaksi keuangan,” katanya.

Kehadiran Pospay diharapkan menjadi salah satu alat untuk memperkuat inklusi keuangan, yaitu layanan keuangan formal yang berkualitas secara tepat waktu, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kehadiran Pospay, masyarakat yang semula tidak tersentuh layanan perbankan, maka Pos hadir dengan Pospay. Masyarakat bisa menabung, mengambil uang, investasi, asuransi. Ini salah satu upaya kita berkontribusi mendorong masyarakat masuk ke era digital,” katanya lagi.

Selain itu, menurut Haris, pada 2023 Pos Indonesia berkomitmen melanjutkan transformasi digital yang sukses dikerjakan tahun sebelumnya terutama di lini divisi Bisnis Jasa Keuangan.

“Transformasi digital tujuannya agar Pos Indonesia tetap relevan dengan perubahan. Transformasi merupakan suatu keniscayaan. Oleh karena itu kami terus berubah mengikuti tuntutan customer, sehingga masyarakat tetap loyal memakai jasa keuangan PT Pos,” pungkasnya. 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Komisi III DPR RI: Putusan Hakim Tunda Pemilu Sangat Berlebihan
Next Post Kemendag Amankan 24,8 Ton Minyak Goreng Curah di Provinsi Lampung

Member Login

or