Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi, menyampaikan bahwa melanjutkan konsistensi dalam inovasi digital, kali ini perseroan meluncurkan MyAstraLife, aplikasi layanan nasabah Astra Life dalam genggaman dengan berbagai fitur untuk seluruh produk yang terintegrasi dari seluruh kanal penjualan. “Harapannya, MyAstraLife bisa membawa pengalaman berasuransi yang mudah dan nyaman untuk seluruh pelanggan Astra Life,” katanya.
MyAstraLife menghadirkan sejumlah fitur untuk mempermudah pengalaman berasuransi nasabah Astra Life, mulai dari My Portofolio untuk mengakses semua detail polis milik nasabah maupun keluarganya, baik perlindungan kesehatan dan total nilai perlindungan jiwa dari seluruh polis, termasuk asuransi kantor dan pribadi, serta My Claim untuk pengajuan klaim yang lebih mudah, melanjutkan draf pengajuan klaim, informasi status klaim, hingga melihat riwayat klaim.
Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan MyFund Value untuk memperoleh informasi portofolio dari polis unitlink yang dimiliki termasuk mengunduh unit statement report, serta My E-card sebagai pengganti kartu asuransi fisik saat berobat di rumah sakit rekanan agar lebih praktis karena cukup menunjukkan atau scan e-card. Tidak hanya itu, nasabah juga dapat memanfaatkan fitur Pencarian Rumah Sakit Rekanan terdekat maupun di lokasi lainnya. Bagi yang belum tergabung menjadi nasabah Astra Life, aplikasi MyAstraLife juga dapat dimanfaatkan untuk Mencari Produk Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan menemukan berbagai promo dan tips menarik dari Astra Life.
Peluncuran MyAstraLife merupakan komitmen Astra Life untuk memberikan pelayanan digital end-to-end untuk menjangkau seluruh nasabah Astra Life di seluruh Indonesia. Aplikasi MyAstraLife dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna android dan Apple Apps Store bagi pengguna iOS dengan kata kunci “MyAstraLife”. Aplikasi layanan nasabah MyAstraLife diluncurkan oleh Astra Life dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yakni Astra Life berpartisipasi sebagai sponsor di bawah naungan Astra Financial.
Menurut Windawati, peluncuran MyAstraLife sejalan dengan tema yang diangkat Astra Financial untuk GIIAS, yaitu “Spirit of Future”. “Kami melihat aspek pengembangan fitur dan infrastruktur digital yang kami lakukan juga merupakan upaya untuk membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia,” jelasnya.
Selain meluncurkan aplikasi layanan nasabah MyAstraLife, pada GIIAS 2022 ini Astra Life juga menghadirkan sejumlah program seperti cashback hingga 77% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi Hospital & Surgical melalui aplikasi Moxa, special reward khusus bagi pengunjung yang melakukan pembelian AVA iBright Protector, serta perlindungan jiwa khusus bagi pengunjung yang melakukan kredit kendaraan di Astra Credit Company (ACC) dan Toyota Auto Finance (TAF).
“Berbagai inovasi yang dihadirkan merupakan upaya kami untuk membantu nasabah agar senantiasa dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan melalui produk dan layanan asuransi sehingga setiap nasabah dapat terus menikmati dan mencintai hidup sesuai tagline kami, Love Life,” tutur Windawati.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News