Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Central Asia (ACA) merayakan hari jadinya yang ke-69, pada Jumat, 29 Agustus 2025, di kantor pusat ACA, Jakarta. Berbagai acara lomba dan hiburan digelar dalam rangka memeriahkan acara peringatan HUT.
|Baca juga: Unit Syariah PT Asuransi Central Asia, Kontribusi Bruto Naik 6,14 Persen
Di usianya yang ke-69 ACA masih memiliki misi dan visi yang sama dengan tahun sebelumnya, yakni ACA ingin menjadi perusahaan asuransi yang eksis, tumbuh, sustainable, berkesinambungan, dan berkelanjutan.
Direktur Teknik ACA, Sarifuddin, mengatakan bahwa sesuai tema HUT ACA tahun ini ‘Cruise Above Limit’, maka perseroan akan terus bekerja dengan upaya-upaya yang smart baik untuk kinerja maupun posisi, agar dapat menjadi lebih baik dan meningkat di banding tahun tahun sebelumnya.
|Baca juga: 6 Cara Jitu Memilih Asuransi Mobil yang Tepat, Buruan Baca!
“Kami juga berharap dengan kondisi ekonomi seperti sekarang ini, dengan ekonomi yang kita harap tumbuh, ACA dapat mencapai hasil yang bagus. ACA terus berupaya agar kinerja operasional maupun kinerja financial akan menjadi tumbuh dengan harapan tumbuh double digit,” ungkapnya.
Untuk mendapat hasil kinerja yang bagus, ACA menyadari bahwa banyak tantangan yang harus dihadapi. Oleh karena itu, ACA coba untuk mensiasati dan antisipasi dengan cara yang tepat sehingga hasil akhirnya menjadi lebih baik.
Tahun ini ACA punya target premi sekitar Rp5,8-Rp6 triliun dan optimistis target tersebut tercapai. Sedangkan untuk tahun depan ACA berharap tumbuh double digit, preminya dapat mencapai lebih dari Rp7 triliun. Dari sisi hasil bottom line result, akan meningkat seiring dengan pertumbuhan dari sisi bisnis maupun dari sisi kondisi ekonomi.
Menurut Sarifuddin, untuk dapat mencapai target yang direncanakan, baik target tahun ini ataupun target tahun depan, juga untuk menjaga kinerja untuk tetap profit, ada dua sisi kinerja positif yang ingin tetap kita pertahankan. Pertama adalah pengembangan pasar dan yang kedua adalah pengembangan produk. “Nantinya kita berharap produk tersebut dapat menyentuh di masyarakat banyak,” katanya.
Lebih lanjut dia tuturkan, selama ini klien asuransi adalah korporat, sesuai arahan dari pemegang saham nantinya perseroan harus lebih banyak lagi keterlibatan ke masyarakat luas, kontribusi kita mulai dari masyarakat yang lebih kecil, seperti dari tingkat kelurahan maupun tingkat kabupaten, karena ACA sudah punya jaringan yang dapat mendukung. “Jadi kita ingin menciptakan produk yang dapat menjangkau masyarakat bawah yang harganya terjangkau dan tidak memberatkan masyarakat,” jelas Sarifuddin.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News