Media Asuransi, JAKARTA – Allianz Indonesia mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2025 yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satunya dengan ikut berpartisipasi pada acara FinExpo 2025. Dengan tema nasional “Inklusi Keuangan untuk Semua, Rakyat Sejahtera, Indonesia Maju”, Allianz Indonesia menegaskan bahwa edukasi finansial dapat dilakukan dengan cara yang relevan, dekat, dan menyenangkan.

“Kami ingin masyarakat melihat bahwa literasi keuangan tidak harus kaku. Saat orang bisa belajar lewat pengalaman yang menyenangkan, pesan tentang pentingnya perlindungan finansial akan lebih mudah diingat,” ujar Nina Hatumena, Direktur & Chief People & Culture Officer Allianz Life Indonesia. “Perlindungan finansial bukan hanya soal produk, tapi tentang bagaimana setiap orang merasa siap menghadapi perubahan hidup dengan rasa aman,” tambahnya.
|Baca juga: Hari Asuransi 2025, Allianz Indonesia Gelar Literasi dan Edukasi di Berbagai Kota
Selain menghadirkan aktivitas edukatif, Allianz Indonesia juga menyoroti kembali Asuransi Allianz Future Income, produk asuransi jiwa yang memberikan kepastian pendapatan di masa depan serta perlindungan bagi keluarga. Melalui produk ini, Allianz Indonesia ingin menunjukkan bahwa asuransi bukan hanya untuk menghadapi risiko, tetapi juga untuk membantu masyarakat mencapai tujuan finansial secara lebih pasti.

Keikutsertaan Allianz Indonesia di FinExpo 2025 menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dalam memperluas literasi finansial. Dalam satu tahun terakhir, lebih dari 1 juta orang di berbagai daerah telah mengikuti program literasi keuangan Allianz melalui kegiatan tatap muka dan daring. “Misi kami sederhana, membantu masyarakat lebih percaya diri dalam mengelola keuangan mereka,” kata Nina.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
 
   
                                                       
                                            
                                           
 
                           
                           
                           
                           
                           
                           
                           
                           
                           
                           
                           
                       
                       
                      