Media Asuransi, JAKARTA – Allianz Indonesia menegaskan komitmennya menjadikan literasi keuangan sebagai bagian dari strategi jangka panjang ESG (Environmental, Social, Governance) dan sustainability. Literasi keuangan adalah fondasi penting dalam membangun masyarakat untuk mengambil keputusan finansial yang cerdas, dan mempersiapkan masa depan yang lebih aman dan sejahtera.
Literasi keuangan juga merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengelola risiko, membangun komunitas inklusif, serta mendukung perkembangan produk dan penerapan praktik yang ramah lingkungan.
Sepanjang September 2024–Juni 2025, Allianz Indonesia telah melaksanakan 387 aktivitas literasi keuangan dengan total penerima manfaat lebih dari 821.600 orang, mencakup pelajar, mahasiswa, UMKM, penyandang disabilitas, tenaga pemasar, nasabah, dan masyarakat.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News