1
1

BCA Life Kembali Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023

(kiri-kanan) Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, Eva Agrayani, Direktur BCA, Haryanto T. Budiman, Executive Vice President BCA, Ugahary Yovvy Chandra, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, Christine Setyabudhi, Direktur BCA, Santoso, dan Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, menunjukkan aplikasi MyGuard usai peluncurannya di Jakarta, beberapa waktu lalu. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). Penghargaan ini diberikan dalam acara ‘WOW Brand Festive Day 2023: Branding forthe Game Changers‘ yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc pada 11 Mei 2023 di Jakarta. Ini merupakan kali ketiga sejak 2021 secara berturut-turut BCA Life meraih penghargaan SilverChampion-Indonesia WOW Brand MarkPlus Inc untuk kategori yang sama. Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi sekaligus menegaskan komitmen BCA Life dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik bidang perlindungan jiwa bagi keluarga Indonesia.

“Kami merasa terhormat dan berterima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja kami sehingga masyarakat Indonesia terus mempercayakan solusi proteksi jiwanya kepada BCA Life. Penghargaan ini akan terus menjadi penyemangat kami dalam melindungi segenap keluarga indonesia dengan kualitas prima, sesuai dengan tagline BCA Life selama ini yaitu, senantiasa melindungi Anda,” ujar Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, EvaAgrayani.

MarkPlus Inc, menobatkan perusahaan-perusahaan penerima Indonesia WOW Brand 2023 berdasar survei yang sudah dilaksanakan pada awal tahun tahun 2023. Menggunakan konsep MarkPlus WOW Marketing, MarkPlus Insight telah menyebarkan survei kepada lebih dari 30.000 responden dari berbagai kota di Indonesia.

Survei tersebut mengukur Brand Advocacy Ratio (BAR) dari seluruh merek di Indonesia. BAR adalah rasio antara tingkat advokasi dan tingkat kesadaran, yang MarkPlus Inc percaya sebagai faktor kunci keberhasilan dalam manajemen merek perusahaan.

Konsisten mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022, BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp1,4 triliun, tumbuh 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya atau year on year (yoy). Selain itu, perseroan juga sukses mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp51,8 miliar, naik 29 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp649.9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428.8 persen.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22 persen yakni menjadi Rp2,35 triliun. Tak hanya itu, ditopang dengan cadang teknis yang naik 20 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp1,57 triliun.

Di awal tahun 2023 BCA Life bekerja sama dengan Bank BCA meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu channel pemasaran asuransi secara digital, dengan produk asuransi jiwa MyGuard. Produk asuransi ini memberikan pengalaman baru bagi nasabah BCA dari BCA Life dalam melengkapi kebutuhan akan proteksi jiwa di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat saat ini.

MyGuard ditawarkan kepada nasabah BCA dengan premi terjangkau mulai dari Rp14.700/bulan dengan 5 paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah, antara lain MyGuard Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard Hospital Care dan MyGuard Health Care. Dengan masa pertanggungan flexible 1 tahun namun dapat diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung berusia 99 tahun. 

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post OJK Rilis Daftar Efek Syariah Terbaru, Ada 574 Saham
Next Post Uang Beredar Tumbuh Positif pada April 2023

Member Login

or